Polres Metro Jaktim Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Jaya 2018” 

Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Terpusat ”LILIN JAYA 2018″ Polres Metro Jakarta Timur, Dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2019 .

Jakarta Timur, Djapos.com – Dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2019, bertempat di museum Purna Bhakti Pertiwi TMII, telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Terpusat ”LILIN JAYA 2018″ Polres Metro Jakarta Timur.  

Apel pasukan tersebut, diikuti kurang lebih 1.343 personil untuk amankan malam pergantian tahun baru 2018-2019. Personel gabungan ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan petugas Suku Dinas Kesehatan, petugas Suku Dinas Perhubungan, Suku Dinas Lingkungan Hidup  Jakarta Timur.  Senin, (31/12/2018).

Personel keamanan yang terlibat ada dari Pemkot Jakarta Timur, yaitu Satpol PP, Sudin Kesehatan dan Damkar. Kemudian dari Kodim (0505/JT) juga ikut, termasuk batalyon 201 Lanud Halim dan dari Paskhas TNI AU,” ucap Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Tony Surya Putra.

Dalam apel gelar pasukan Ops
”LILIN JAYA 2018″ Polres Metro Jakarta Timur, dipimpin Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Tony Surya  Putra, S.I.K., M.H.

Dalam apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Tony Surya  Putra, S.I.K., M.H menyampaikan bahwa pelaksanaan apel bersama Pam Swakarsa ini untuk memberikan kenyamanan buat masyarakat dalam memeriahkan pergantian tahun baru 2018-2019 dan mendirikan pos pengamanan yang khusus untuk jalannya perayaan tahun baru 2018-2019 diwilayah Jakarta Timur.

Dan fungsinya Pos pangamanan diwilayah Jakarta Timur untuk mengatisipasi pergerakan massa, baik dari Jakarta mau pun dari luar Jakarta. Karena pergerakan masyarakat ini  berpotensi terjadi gangguan Kamtibmas, misalkan saling nyalip menyalip dan kebut-kebutan dari kelompok kelompok lain.

“Kemudian, masyarakat juga harus ada kesadaran, rayakan Tahun Baru dengan hal positif. Itu lebih baik dari euforia berlebihan,” kata Tony.

Kapolres Metro Jakarta Timur juga mengatakan, seperti tahun 2017-2018, tidak ada kejadian seperti kriminal, tawuran dan laka lantas. Semua itu demikian menjadi harapan seluruh masyarakat,

Kemudian Kapolres Metro Jakarta Timur  juga memastikan arus lalu lintas di Jakarta Timur lancar karna, dari Satlantas Polres Jakarta Timur sudah melakukan rekayasa arah arus lalu lintas diantarnya jalur dari Pondok Gede menuju Taman Mini ini ditutup, semuanya yang dari Taman Mini melewati Jatiwaringin, “ujarnya.

Hingga akhir Apel Gelar Pasukan “Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Jaya 2018” aman dan kondusif.

Reporter : HAR

Foto : dok/DJP/HAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *