Melalui Musdus, Kades Karangmukti Serap Aspirasi Masyarakat Secara Berjenjang

Kepala Dusun 1, Oboy GZ, saat memberika pemaparannya tentang progres kegiatan infrastruktur untuk tahun 2019 – 2020.

Karang Bahagia, Djapos.com – Demi meningkatkan program jangka pendek, menengah serta jangka panjang, Pemerintah Desa Karangmukti Desa Karangmukti yang berada di wilayah Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyelenggarakan rapat Musyawarah Dusun (Musdus) di tingkat dusun.  

Pelaksaan Musdus itu sendiri dilaksanakan di RT. 001 RW. 001 serta Dusun 1 dan bertempat di kediaman rumah Kepala Dusun, Oboy GZ, Selasa (15/01/2019).

Kades Karangmukti, Sumardi sedang memberikan arahan kepada para tamu undangan yang mengahadiri acara Musyawarah Dusun (Musdus).

Kepala Desa Karangmukti, Sumardi mengatakan, bahwa Musdus yang diadakan untuk kesekian kalinya ini guna menjaring serta menyerap seluruh aspirasi dari masyarakat. Selain itu juga menjadi ajang silaturahmi sekaligus bertatap muka langsung dengan masyarakat.

“Untuk itu rapat Musdus akan terus kita laksanakan secara berjenjang. Dan apa saja yang menjadi kebutuhan bagi masyarakat tentu akan kita serap dan tampung baik secara langsung ataupun tertulis. Hal itu sangat diperlukan agar nanti segala bentuk usulan yang masuk menjadi bahan pertimbangan dan perhatian buat pemerintahan desa kedepannya,” kata Sumardi kepada djapos.com.

Hasil Musyawarah tersebut, menurut Sumardi, menghasilkan beberapa usulan dari masyarakat, antara lain yaitu : Pemagaran Sekolah SMPN 02, Pengecoran Jalan Lingkungan (Jaling) Gang Masjid Al Jihad di RT. 002/001 dan  pengecoran Jaling Bapak Ukem. Dari 10 usulan yang masuk saat ini, ada 3 item kegiatan yang di prioritaskan untuk segera direalisasikan melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019.

“Kita juga akan menyerap beberapa usulan yang ada di beberapa Dusun yang lain, agar pembangunan inprastruktur 2019 dan 2020 sudah ada penempatan titiknya semua akan kita anggarkan secara bertahap. Dan setiap anggaran yang turun per semesternya akan kita bagi sesuai dengan progres usulan yang sudah ditetapkan dan disepakati bersama agar pembangunan infrastruktur dapat merata di setiap pelosok Desa  Karangmukti,” ujar Sumardi.

“Semoga apa yang dihasilkan dari rapat Musdus ini merupakan langkah awal pemetaan dan penataan untuk kegiatan pembangunan yang ada di Desa Karangmukti. Karena dihasilkan dari jejak pendapat secara langsung oleh masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut BPD, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan khususnya masyarakat Dusun 1.

Reporter : R4Y

Foto : dok/DJP/R4Y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *