Terpilih Secara Aklamasi, Hamun Sutisna Pimpin Askab Bekasi, Ini Kata Ketua KONI

Jumpa pers Ketua dan Pengurus Askab Bekasi.

Cikarang Timur, Djapos.com – Hamun Sutisna terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) Bekasi, Selasa (15/01/2019). Hamun terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) karena Aang Sutrisna yang sebelumnya mencalonkan mengundurkan diri.

Aang mengundurkan diri secara langsung saat sambutan dari masing- masing calon. Maka, jalannya pemilihan dilakukan dengan musyawarah untuk mufakat, dan dengan aklamasi, Hamun langsung menjadi ketua satu- satunya.

“Iya, Aang mengundurkan diri, dengan demikian, calon hanya satu. Sebelumnya Hamun dan Aang lolos pada perifikasi calon 10 Januari 2019 lalu. Keduanya, sudah memenuhi perstaratan dalam pencalonan,” kata Sekretaris KLB, Suryadi.

Yadi menjelaskan, Ketua terpilih langsung membentuk formatur pengurusan Askab Bekasi. Aang sendiri, langsung ditunjuk sebagai Wakil Ketua Askab Bekasi. “Jadi tidak ada penyusunan pengurus lagi. Nanti, Ketua terpilih dan pengurus akan menyusun program besama Exco terpilih untuk menggulirkan dan menjalankan kepengurusan,” ujarnya.

Penyusunan program kedepan, masih kata Yadi, tidak akan jauh dari program sebelumnya. Menurutnya, program yang diusulkan hanya bersifat penyesuaian. “Program sendiri sudah ada di Asprov. Pengurus baru tetap mengusulkan, namun hanya bersifat menyesuaikan. Bila ada yang akan dirubah, itu diatur sedemikian rupa sesuai dengan kesepatan antara Askab dan Asprov PSSI,” ucapnya.

Sementara itu, ketua terpilih Hamun Sutisna mengakui akan banyaknya program yang akan disiapkan. Menurutnya, yang paling ditekankan yakni soal sarana dan prasarana. Dimana, ada beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) dan club yang bebenturan jadwal latihan.

“Kita, pertama akan mengajukan lapangan pada Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi,” katanya.

Hamun juga tidak menampik banyak hal yang harus dibenahi termasuk, pada Club Persikasi Bekasi. Untuk itu kata dia, pihaknya akan melakukam pembinaan terlebih dahulu dan akan memprioritaskan pemain-pemain dari Kabupaten Bekasi untuk membangun sepakbola Kabupaten Bekasi

“Sementara itu, kita masih akan membahas sepenuhnya. Dalam mendukung kelancarannya, tetap membutuhkan masukan dari semua stakeholder, termasuk pada penggiat dan pemerhati sepak bola,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraya Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Romli berharap Ketua Askab Bekasi terpilih untuk segera melaksanakan program-program yang dicanangkan.

“Anggaran belum ada tapi program harus dilaksanakan. Ini tantangannya. Jadi kita harus bersama-sama. Apalagi ini untuk kemajuan sepakbola Kabupaten Bekasi,” katanya.

Untuk diketahui, seluruh peserta kongres KLB Askab Bekasi yang dilaksanakan di Media Centre, Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, terdiri dari 33 SSB dan Club se Kabupaten Bekasi.

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *