Alasan Ingin Audensi Berjalan Kondusif, Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi Usir Wartawan

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bekasi, Hudaya mengusir wartawan yang sedang melakukan peliputan.

Dengan menggunakan pengeras suara, Hudaya meminta wartawan untuk keluar dari ruang rapat Seketaris Daerah (Sekda) yang digunakan untuk audensi antara Ormas Islam dan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jumat (18/01/2019).

“Tolong para wartawan keluar dahulu ya,” kata Hudaya sambil menggunakan bahasa tubuh memerintahkan anggotanya mengusir wartawan yang saat itu berada di dalam ruang rapat Sekda untuk meliput jalannya audensi.

Usai audensi berlangsung para wartawan mengkonfirmasi kepada Hudaya mengenai maksudnya meminta wartawan yang sedang meliput keluar dari ruang audensi . Ia beralasan hal itu dilakukan karena ingin audensi berjalan kondusif.

“Kami ingin kondusif saat audiensi berlangsung. Kan setelah itu bisa dikonfirmasi,” kata Hudaya.

Saat ditanya apakah dengan adanya wartawan meliput jalannya audensi akan tidak kondusif. “Bukan seperti itu, bukan seperti itu. Kita memang seperti itu, biasanya setiap ada audensi kita nggak terbuka juga gak apa-apa. Ruangannya terlalu penuh juga, banyak banget massanya,” jawab Hudaya yang juga mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini.

“Kalau ini memang dianggap satu kesalahan, ini menjadi bahan intropeksi saya kedepan diperbaiki. Gitu aja,” sambungnya.

Untuk diketahui, ribuan Umat Islam di Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Forum Ukhuwah Islamiyyah (Fukhis) menggelar aksi unjuk rasa di komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jum’at (18/01/2019).

Mereka meminta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, Hudaya didesak untuk melaporkan perusakan segel oleh pengusaha Tempat Hiburan Malam (THM) kepada aparat penegak hukum sebagaimana dimaksud dalam Pasal 232 ayat 1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *