Baca Buku di Taman Sehati, Sekda Kab Bekasi : Syaratnya Cuma ABS dan Jangan Dibawa Pulang

Duta Baca Kabupaten Bekasi.

Cikarang Timur, Djapos.com – Setelah Gerobak Baca, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kini meresmikan Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) di Taman Sehati, Komplek Olahraga Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur,  Jumat (25/01/2019).

“Kolecer ini disediakan dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan bacaan yang diinginkan. Maka dari itu, silahkan dimanfaatkan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju usai meresmikan keberadaan Kolecer.

Menurutnya, penempatan Gerobak Baca dan Kolecer di Taman Sehati dapat dikatakan tepat. Karena, taman tematik tersebut baru selesai dipugar sehingga banyak dikunjungi warga sekitar. Terlebih, Kolecer dan Gerobak Baca ini ditempatkan di gazebo yang berada dalam di komplek taman.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju.

Disediakan pula meja dan kursi untuk membaca, sekaligus karpet bagi mereka yang ingin membaca sambil bersantai. Bagi pecinta baca, lokasi ini terbilang ideal karena mereka dapat membaca sambil ditemani suasana taman yang asri.

“Silakan, warga bisa dengan leluasa menggunakan koleksi yang ada di Kolecer. Caranya ABS atau ambil, baca dan simpan. Jika sudah selesai, simpan kembali di Kolecer dengan rapi. Jangan dibawa pulang,” ucapnya.

Kepala Dinas Kerasipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi Dedi Supriyadi mengatakan, setidaknya ada 300 judul buku yang disiapkan di lokasi baca ini. Dengan berbagai jenis bacaan, diharapkan minat warga untuk membaca dapat terangkat.

“Ada banyak buku yang dipajang ini, seperti buku novel bagi remaja yang kan banyak sering pada nongkrong di taman ini. Kemudian buku anak-anak sama buku-buku menarik lainnya. Di sini saya juga mematok minat baca dari pada ibu-ibu. Jadi sambil ke taman ajak anaknya, anaknya main di taman, ibunya baca buku,” ujarnya.

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *