Rapat Minggon Tingkat Kecamatan, Kades Desa Bantarsari : Kami Berharap Pengajuan PJU Secepatnya Direalisasikan

Camat Pebayuran Nabrih Binin Saen.

Pebayuran, Djapos.com – Kecamatan Pebayuran menggelar acara ‘Rapat Minggon’ yang membahas Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), kali ini dilaksanakan di Desa Bantarsari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/01/2019).

Nabrih Binin Saen, selaku Camat Pebayuran mengatakan, bahwa ‘Rapat Minggon’ yang digelar adalah untuk membahas berbagai usulan dari Desa Bantarsari.

“Usulan tersebut berupa pengajuan fisik untuk tahun 2020 maupun program-program untuk kegiatan di Kecamatan yang sudah di berkasi oleh Kasie,” kata Nabrih.

Sementara itu, Ika selaku Kepala Desa (Kades) Bantarsari berharap agar Musrenbang yang digelar di desanya hari ini berjalan dengan lancar. Selain itu, segala pengajuan yang diusulkan oleh Pemerintah Desa dapat segera direalisasikan semua.

“Usulan tersebut untuk tahun 2019 dan juga tahun 2020, terutama pengajuan penerangan jalan umum (PJU) agar secepatnya teralisasikan,” terang Ika.


Kades Bantarsari, Ika, saat melakukan wawancara dengan Wartawan.

Masih menurut Ika, banyak warga yang selalu dihantui rasa ketakutan jika hendak melewati jalan Kampung Bolang Dusun Dua yang gelap gulita tanpa adanya penerangan. Bahkan ada beberapa titik akses jalan penghubung antara Desa Bantarsari dengan desa lain yang keberadaan lokasinya berada di tengah-tengah sawah dan sangat jauh dari rumah penduduk, sehingga potensi kejahatan sering terjadi disana.

“Seperti halnya yang pernah dialami oleh salah satu warga kami yang pada saat itu hendak lewat di jalan tersebut namun tiba-tiba dipepet oleh pengendara motor yang ternyata ingin merampas telepon gengamnya. Selain itu, lokasi jalan itupun kerab dijadikan transaksi narkoba dan juga pembegalan dengan mengunakan senjata tajam (sajam). Hal itu disebabkan minimnya penerang jalan dilokasi titik yang dinilai sangatlah rawan,” bebernya lagi.

Untuk itu, Lanjut Ika, kepada pihak terkait agar kiranya merespon segala pengajuan yang sifatnya urgensi. Khususnya untuk masalah penerangan jalan di wilayah Desa Bantarsari.

“Saya berharap agar segala usulan yang masuk bisa secepatnya dianggarkan dan direalisasikan, agar tidak ada lagi warga yang cemas ketika melewati jalan tersebut,” pungkasnya.   

Acara ‘Rapat Minggon’ yang membahas Musrenbang dan digelar di aula Desa Bantarsari itu sendiri dihadiri oleh segenap Muspika Kecamatan Pebayuran dan para aparatur pemerintah serta beberapa tokoh masyarakat di Pebayuran.

Reporter : R4Y/SP

Foto : dok/DJP/R4Y/SP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *