Diyo Si Anak Malang Divonis Menderita Tumor Bola 

“Keluarga Berharap Ada Perhatian dan Uluran Tangan dari Pemerintah”

Diyo Hardian (14)  remaja yang divonis tumor jinak di Tambun Selatan Kab Bekasi, saat bersama orangtuanya Bapak Rahadian dan Ibu Jamiyem.

Tambun Selatan, Djapos.com – Diyo Hardian, remaja 14  tahun asal Tambun Selatan, anak ke-3 dari pasangan keluarga Rahadian dan Jamiyem adalah salahsatu anak yang kurang beruntung dan divonis menderita tumor jinak sejak lahir.

Rahadian (55) ayah dari Diyo yang tinggal di RT. 002/001 Desa Mangunjaya Kec. Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kesehariannya hanya sebagai tukang ojek dipangkalan.

Menurut Rahardian, Diyo sudah menderita tumor dari sejak lahir. “Karena faktor ekonomi, Diyo hanya diberikan pengobatan serta perawatan semampunya. Kami selaku kedua orang tuanya hidup hanya pas-pasan,” ujar Rahardian kepada djapos.com, Senin (04/02/2019).

Diyo Hardian.

Sementara itu Jamiyem (45) ibu dari Diyo juga menceritakan, bahwa sejak lahir memang Diyo sudah divonis menderita tumor bola jinak oleh dokter. Namun karena keterbatasan ekonomi yang serba pas-pasan membuat kami kebingungan untuk membawa Diyo berobat secara rutin.

“Suami saya hanya bekerja sebagai tukang ojek pangkalan, penghasilan yang didapatpun tidak menentu dan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari demi menghidupi kelima anak kami. Sehingga kami tidak sanggup untuk membawa Diyo ke Rumah Sakit, karena untuk makan kita sehari-hari saja kurang dari cukup,” keluh Jamiyem.

Tempat tinggal Diyo Rahadian Rahadian (55) ayah dari Diyo yang tinggal di RT. 002/001 Desa Mangunjaya Kec. Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Lebih lanjut Jamiyem menuturkan, dulu pernah ada aparatur desa datang kerumah, untuk meminta photocopy KTP, KK dan berkas lainnya agar dapat bantuan dari pemerintah. Tapi sampai detik ini belum juga ada bantuan yang kunjung datang kerumah.

“Kami sangat berharap bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, agar Diyo bisa segera ditangani pihak Rumah Sakit dan secepatnya sembuh dari penyakit yang dideritanya selama ini,” harap Jamiyem.

Reporter : R4Y/M1NK

Foto : dok/DJP/R4Y/M1NK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *