Jalan Penghubung Muaragembong-Jakarta Segera Terwujud

Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja didampingi Camat Muaragembong dan pegawai Dinas PUPR meninjau lokasi jalan yang akan dibangun.

Muaragembong, Djapos.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja meninjau ke lokasi jalan yang akan dibangun oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Didampingi Camat Muaragembong Junaefi, serta beberapa unsur dinas, Eka melihat secara langsung kondisi jalan yang akan menghubungkan wilayah Muaragembong menuju DKI Jakarta, Selasa (05/01/2019).

Eka menyampaikan usulan jalan penghubung Muaragembong-Jakarta merupakan keinginan warga yang mendambakan akses cepat dan mudah menuju Jakarta.

Dikatakan Eka, dalam kesempatan kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo ke Muaragembong beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, melalui Camat menyampaikan langsung keinginan warga Muaragembong. Tanpa membutuhkan waktu yang lama, Pemerintah Pusat merespon usulan tersebut dengan mengirimkan tim perencanaan Kementrian PUPR untuk meninjau langsung lokasi jalan yang akan dibangun.

“Alhamdulillah Pak Presiden langsung merespon positif untuk memenuhi usulan pembangunan jalan ini, semoga kita doakan bersama rencana pembangunan jalan ini dapat segera terwujud,” ucap Eka.

Camat Muaragembong Junaefi saat mendampingi Plt. Bupari Bekasi Eka Supria Atmaja meninjau ke lokasi jalan yang akan dibangun oleh Pemerintah Pusat.

Sementara itu Camat Muaragembong Junaefi mengaku sangat bersyukur atas respon Pemerintah Pusat terhadap usulan masyarakat. “Khususnya perihal pembangunan akses  jalan pertamina ini,” kata Junaefi.

Junaefi berharap dengan dibangunnya jalan penghubung  wilayah Muaragembong, kedepan masyarakat akan lebih mudah dan cepat untuk menuju ke wilayah luar Muaragembong. “Dengan dibangunnya jalan ini, nantinya masyarakat hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk menuju DKI Jakarta,” ucapnya.

“Dengan dibangunnya jalan ini nanti diharapkan akan ada peningkatan taraf perekonomian warga, serta pengembangan Muaragembong sebagai salah satu destinasi wisata dapat segera diwujudkan,” ujarnya.

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *