Jaga Kualitas Lingkungan, Pemkab Bekasi Lengkapi Tiap Kecamatan dengan Taman

Taman Sehati yang berada di depan stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur, salahsatu taman yang dibangun oleh Pemkab Bekasi.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berencana akan membangun taman di sejumlah titik. Kali ini taman yang akan dibangun difokuskan di median jalan tiap Kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan mengatakan, tahun ini  pembangunan taman akan dilakukan di Kecamatan Kedungwaringin.

“Dibangunnya di tengah jalan negara. Jadi bukan taman untuk berkumpul, tapi taman yang untuk dipandang saja. Selain di median jalan, taman akan dibangun di beberapa kecamatan,” ucapnya.

Saat ini, terang dia, baru 12 kecamatan yang sudah dibangun taman. Disperkimtan, lanjut Iwan, memiliki rencana membangun taman di wilayah utara. “Insya Allah taman-taman di kecamatan kita tambah lagi. Karena sisanya masih 11 kecamatan lagi yang belum dibangun taman,” ujarnya.

Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, keberadaan taman ditengah kota dirasa sangat diperlukan. Menurutnya taman merupakan penjaga kualitas lingkungan. “Sebagaimana fungsinya, taman median jalan berguna sebagai ruang terbuka hijau yang bisa jadi memasok kebutuhan oksigen bagi manusia,” kata Eka.

Selain berfungsi untuk meningkatkan estetika, lanjut Eka, keberadaam taman di wilayah Kabupaten Bekasi juga sebagai sarana bagi warga untuk berkumpul dan bermain baik bersama keluarga maupun bersama kerabat.

“Setelah (taman) dibangun, mari kita jaga dan rawat bersama-sama. Jaga keindahan dan kebersihannya. Jangan dirusak,” pesan Eka.

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *