HPN 2019, Anggota Dewan Ini Berharap Tidak Ada Lagi Kekerasan Terhadap Jurnalis

Nyumarno, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Nyumarno berharap agar kedepan tidak ada lagi kriminalisasi atau kekerasan terhadap insan Pers.

“Masalah seperti pemukulan bahkan pembunuhan terhadap insan Pers atau rekan jurnalis masih terjadi hingga saat ini, itu yang juga patut kita dorong agar jangan sampai terjadi lagi. Kita meminta perlindungan hukum yang baik bagi rekan Pers dan kita turut mendesak kejadian pemukulan atau pembunuhan yang sudah menimpa insan Pers agar dapat dilakukan penegakan hukum dengan seadil-adilnya bagi para pelakunya,” kata dia, Senin (11/02/2019).

Dalam memperingati HPN yang diperingati setiap tanggal 9 Februari, Nyumarno beharap dalam kebebasan Pers saat ini, tidak ada lagi pemberitaan yang tidak sesuai fakta. Ia juga berharap insan Pers menjadi lebih baik dan semakin profesional dalam berkarya.

“Atau mungkin pemberitaan yang tidak dengan narasumber yang jelas dan narasumber yang sepihak. Mirisnya pemberitaan yang disampaikan oleh oknum yang kurang bertanggung jawab kepada insan Pers jangan langsung diberitakan mentah-mentah. Hal seperti itu tantangan yang harus kita lawan bersama, agar nama baik insan pers atau rekan jurnalistik juga menjadi lebih baik dan semakin profesional lagi kedepan,” ucapnya.

“Semakin maju dan profesional bagi seluruh rekan Pers di tanah air, semoga juga diikuti dengan peningkatan hak kesejahteraan bagi insan Pers itu sendiri. Selamat Hari Pers Nasional, semoga menjadi lentera pembuka berita kebenaran bagi masyarakat melalui tulisan dan pemberitaan yang ada. Keberadaan insan pers dengan tinta dan pena jurnalistiknya, semoga dapat menjadi tulisan kebenaran pelawan berita hoax, penjaga kerukunan masyarakat,” sambungnya.

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *