Dua Kader Golkar Pindah Partai, Nenah Calon Pengganti Alm Ejen

Cikarang Pusat, Djapos.com – DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi sudah mengusulkan salahsatu kadernya untuk menggantikan Almarhum (Alm) Ejen sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi periode 2014-2019.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Yoyo Yahya kepada djapos.com Sabtu (16/02/2019). “Salahsatu kader partai sudah dipilih untuk menggantikan Alm Ejen,” ujarnya.

DPD Golkar, terang Yoga, telah menunjuk Nenah untuk menggantikan Alm Ejen yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Penunjukan Nenah sambung dia, lantaran dua kader Golkar yang nomor urutnya di bawah Alm Ejen pada Pileg 2014 lalu pindah partai atau menjadi caleg dari partai lain.

“Kalau dari nomor urutan itu ada dua urutan, cuma yang dua itu kan dia sudah pindah partai, bahkan terdaftar di caleg diluar Partai Golkar. Jadi akhirnya kita menunjuk Nenah. Jadi otomatis Nenah yang punya hak dan itu dibuktikan nanti dengan bahwa yang dua itu caleg dari partai lain,” kata dia.

Masih kata Yoga, saat ini proses Pergantian Antar Waktu (PAW) masih menunggu Surat Keputusan (SK) persetujuan dari Gubernur Jawa Barat.

“Usulan PAW sudah disampaikan sesuai aturan dalam PP 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD. Saat ini lagi proses, prosesnya sudah ada rekomendasi dari DPP. Segera mungkin kita menunggu SK Gubrenur. Saat ini SK-nya belum turun,” ucapnya.

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *