Beredar Info, Tim Saber Pungli Polres Depok Tangkap Seorang Lurah Terkait Pungli AJB

Kapolres Depok Kombes Pol. Didik.

Depok, Djapos.com – Diduga terkait pungli pembuatan Akte Jual Beli (AJB), seorang Lurah di wilayah Kecamatan Cilodong, Kota Depok, berinisial ‘AH’ (50), terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polresta Depok, Kamis (14/02/2019).

Menurut info, sang Lurah ‘AH’ ditangkap bersama salah seorang stafnya, terkait pungli pembuatan AJB milik salah seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Depok, berinisial D.

‘AH’ diciduk dikantor Kelurahan, sekitar pukul 11.45 Wib saat ia tengah berada di ruang kerjanya. “Saya cuma dengar dari perbincangan staf kelurahan yang mengatakan bahwa kemarin Kamis siang, Lurah ditangkap, saat masih berada di ruang kerjanya”, ujar  sumber yang tak ingin disebutkan namanya, Jumat (15/02/2019).

Senada dengan itu, Sentot (52), salah seorang warga Kecamatan Cilodong menuturkan, ada lima orang yang terlihat mengendarai satu unit mobil minibus jenis Avansa yang datang ke Kantor Kelurahan dan langsung masuk ke dalam ruangan Lurah.

Kelima orang yang diduga dari tim Saber Pungli Polresta Depok itu juga terlihat menggeledah semua ruangan yang ada di dalam Kantor Kelurahan. “Usai memeriksa dan mengambil dokumen yang dicari, mereka langsung membawa Lurah ke dalam mobil Avanza”, jelas Sentot.

Info lain menyebut, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna juga sudah mengunjungi AH ke Polresta Depok pada Jumat (15/02/2019) siang. Pradi terlihat datang menjenguk usai melaksanakan Sholat Jumat.

“Tadi habis sholat Jumat Wakil Walikota Depok datang ke bawah (Ruang pemeriksaan Polres Depok, red). Kayaknya mau jenguk yang ditangkap”, ujar sumber di Kepolisian.

Namun ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, orang nomor dua di Kota Depok itu enggan memberikan komentar.

Terpisah, Wakasat Reskrim Polresta Depok, AKP Ersada Sitepu juga mengaku belum mengetahui adanya informasi soal penangkapan itu.

Ersada mengaku kalau dirinya baru pulang dari Bandung Jawa Barat, jadi tidak mengetahui adanya info terkait penangkapan tersebut. “Saya kurang tau. Saya baru pulang dari Bandung”, jawab Ersada singkat.    

Reporter : GFT

Foto : dok/DJP/GFT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *