Meski Telat, Hari Ini Pajak Mobil Dinas Plt Bupati Bekasi Dibayar

Mobil dinaas Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Sekretariat Daerah (Sekda) sudah membayar pajak kendaraan dinas Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

“Hari ini untuk yang plat hitam (B 1136 RFO) sudah dibayar,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Edward Sutarman, kepada djapos.com, Senin (19/02/2019).

Sebelumnya Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah, Imam Faturohman mengaku Pemkab Bekasi sudah membayar pajak mobil dinas yang digunakan Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. Imam beralasan pihaknya salah memasang plat nomor mobil yang saat ini digunakan Eka.

“Udah, udah dibayar itu. Salah masang itu, salah nempel kali, kan baru itu. Mobil beliau lagi di bengkel kan,” kata Imam, Kamis (14/02/2019) lalu.

Saat ditanya kapan pembayaran pajak kendaraan dilakukan, Imam tidak dapat memastikan kapan pembayaran pajak dilakukan. “Kapan ya? Udah dibayar itu,” ucapnya.

Kembali ke Edward, saat ini plat nomor mobil dinas Plt Bupati juga sudah diganti dengan plat merah. “Mulai hari ini juga sudah diganti dengan plat merah,” ucapnya.

Masih kata Edward, plat nomor B 1136 RFO yang sebelumnya terpasang pada mobil dinas tersebut merupakan plat resmi yang dikeluarkan Polda Metro Jaya. “Plat asli, itu plat rahasia, plat khusus yang dikeluarkan Polda Metro Jaya,” ucapnya.

Ia menuturkan, kendaraan tersebut sebelumnya merupakan kendaraan operasioanal masa kepemimimpinan Bupati non aktif Neneng Hasanah Yasin. “Lantaran ada insidentil permasalahan hukum. Jadi platnya belum diganti,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, mobil dinas Plt Bupati berjenis Toyota Land Cruiser berwarna putih ber-Nopol B 1136 RFO diketahui belum dibayarkan pajaknya. Dari pantauan djapos.com plat nomor tersebut mati, dimana di bawah Nopol mobil tersebut tertulis 11 18.

Saat dikonfirmasi djapos.com, Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengaku tidak mengetahui kalau mobil dinas yang digunakannya belum dibayarkan pajaknya. “Saya juga gak tahu nih, baru make, baru dua hari. Saya juga baru tahu ini kalau pajaknya sudah habis,” kata Eka, sambil melihat plat mobil dinasnya, Kamis (14/02/2019) lalu.

Eka mengaku mobil tersebut sebelumnya digunakan oleh Bupati non aktif, Neneng Hasanah Yasin. Untuk diketahui Neneng saat ini menjadi tahanan KPK dalam kasus suap perizinan Meikarta.

“Harusnya bayar (pajaknya). Ya karena saya baru dapatnya dua hari, jadi belum memperhatikan. mobil saya yang Wakil Bupati itu lagi di bengkel. Ini mobil Bu Neneng tadinya,” ujarnya.

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *