Polres Depok Akhirnya Menetapkan Oknum Lurah AH Jadi Tersangka

Kapolres Depok Kombes Pol. Didik.

Depok, Djapos.com – Sebelumnya diberitakan, Polres Depok, pada Kamis (14/02/2019), telah membekuk oknum Lurah ‘AH’ dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), yang terjerat kasus Tindak Pidana Korupsi, lantaran telah mengambil keuntungan untuk diri sendiri dalam proses pelayanan pembuatan Akte Jual Beli (AJB) tanah warga.

“Oknum ‘AH’, sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan saat ini sedang dalam pemeriksaan intensif Penyidik Polres Depok, sudah ada 4 orang saksi yang kami periksa terkait Pungli yang dilakukan tersangka dalam pengurusan AJB seorang Warga,” papar Kapolres Depok Kombes Pol, Didik Sugiarto, Sabtu (16/02/2019).

Didik juga menyatakan, bahwa tidak benar pihaknya telah melepaskan ‘AH’ seperti yang di beritakan oleh media sebelumnya.

Pasalnya, pemberitaan tersebut dapat dikatakan mengada-ada, karena tanpa ada konfirmasi terlebih dulu kepada pihak Polres Depok. Apalagi ditambah dengan isyu, kalau Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, turut intervensi dalam kasus OTT ‘AH’.

“Pastinya, saat ini Polres Depok telah menetapkan Oknum Lurah AH, sebagai tersangka dalam Operasi Tangkap Tangan Tim Saber Pungli Polres Depok,” tegas Didik.

Tersangka AH dijerat pasal dugaan Tindak Pidana Korupsi yakni; Pasal 12 e, UU No 20 Tahun 2001, perubahan UU No 31 Tahun 1999, dimana tersangka dinyatakan telah menyalah-gunakan wewenang dengan memaksa seseorang untuk menyerahkan sesuatu untuk kepentingan diri sendiri.

Tim Saber Pungli Polres Depok saat Operasi Tangkap Tangan, berhasil mengamankan Barang Bukti uang sejumlah Rp 5 juta, dan beberapa dokumen, terkait proses pengurusan AJB.    

Reporter : GFT

Foto : dok/DJP/GFT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *