Jalani Masa Tahanan di Rutan Perempuan, Kondisi Bupati Bekasi Non Aktif Neneng Hasanah Yasin dan Janin Sehat

Bupati Bekasi non aktif, Neneng Hasanah Yasin.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Kondisi kesehatan Bupati Bekasi non aktif, Neneng Hasanah Yasin di Rumah Tahanan (Rutan) Perempuan Bandung dinyatakan dalam keadaan sehat.

Seperti diketahui, Neneng salah satu tersangka kasus suap perizinan proyek Meikarta saat ini menjalani masa tahanan di Rutan Perempuan Bandung sejak Rabu (20/02/2019).

Neneng dilimpahkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari rutan KPK ke Rutan Perempuan yang berada di area Lapas Wanita, Sukamiskin Bandung. Di Rutan Perempuan Bandung Neneng ditempatkan di blok Melati kamar M 4.

Kepala Rutan Perempuan Bandung, Lilis Yuaningsih mengatakan selain kondisi Neneng, kondisi janin yang berada di kandungan Neneng juga dinyatakan sehat.

“Baik Bu Neneng nya maupun janjinnya sehat. Usia kandungannya saat ini sudah tujuh bulan dan kondisinya sehat,” kata Lilis kepada djapos.com melalui sambungan telepon, Jumat (22/02/2019).

Lebih lanjut Lilis menuturkan, meski saat ini kondisi Neneng sedang hamil, perlakuan terhadap Neneng tetap sama dengan tahanan yang lainnya.

“Untuk perlakuanya sama. Tapi kita tetap bantu memberikan pelayanan untuk kesehatan janinnya. Kita koordinasi dengan LPP (Lembaga Pemasyarakatan Perempuan), kan ada bidan, kalaupun memang harus  dirujuk keluar harus ada izin dari KPK. Untuk sementara karena baik-baik saja, penanganannya cukup dengan medis yang ada di dalam,” ujarnya.

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *