Sekber Wartawan Kota Depok Gelar HPN 2019 Bareng Beberapa Komunitas

Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 dan dihadiri Kadiskominfo yang mewakili Walikota Depok.

Depok, Djapos.com – Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di halaman Kantor Sekber di Ruko Grand Depok City, Sabtu, (23/02/2019).

Acara yang dihadiri Kadiskominfo yang mewakili Walikota, serta para pengurus komunitas pers kota Depok dan tamu undangan lainnya, serta sejumlah komunitas remaja kota Depok itu, diramaikan pula dengan penampilan seni tari tradisonil persembahan siswa siswi SMPN 10 dan SMPN 20.

Ditambah pula dengan atraksi komunitas reptil bersama ularnya, Band Akustik SMK Arjuna, StarUp Band, juga senandung tembang dari anggota sekber wartawan kota Depok, yang di selingi pembagian doorprize.

Kegiatan peringatan HPN 2019 oleh Sekber Wartawan Kota Depok, diselenggarakan secara hikmat dengan ditandai pemotongan tumpeng oleh Sekjen Sekber wartawan kota Depok yang diberikan kepada kadiskominfo, ketua Majelis Pers Depok, Muryanto, Ketua Forum Wartawan Depok, Tuhari, Ketua LMP, Semi Tahun dan Ketua Combat, Deni Iriawan.

Pada kesempatan itu, Ketua Presidium Sekber Wartawan Kota Depok Herry Budiman dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui tema nasional HPN 2019: “Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital” harus menjadi momentum kita semua dan dapat menunjukan kepada daerah-daerah lain, bahwa kota Depok konsisten dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis digital terutama disektor usaha kecil menengah dan usaha mikro. 

“Dengan perannya, pers Depok harus berpartisipasi menguatkan ekonomi kerakyatan berbasis digital. Kita turut sosialisasikan pemanfaatan aplikasi digital menghapus jarak antara pelaku usaha mikro dengan pasarnya. Karena kita pun harus cukup wawasan atau pengetahuan tentang ini” ujar Herry.

Sinergi dengan Pemerintah Kota Depok, lanjut Herry, harus terus kita bangun lebih baik lagi, sesuai peran dan fungsi masing-masing.

“Kemitraan kita dengan pemkot terus kita bangun untuk bersinergi yang positif. Tapi bukan sebagai juru tulis, namun lebih dari itu, sebagai jembatan informasi kita membangun komunikasi positif dengan pemkot dan masyarakat.” imbuhnya.

Sementra itu, dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Sidik Mulyono yang hadir mewakili Walikota Depok, menyambut baik kegiatan HPN 2019 Sekber Wartawan kota Depok dan mengingatkan bahwa wartawan harus patuhi kode etik jurnalistik (KEJ) “Jadi, wartawan harus mematuhi KEJ, beretika dan berpenampilan baik.” kata Sidik.

Selain itu, tambah Sidik, wartawan harus berwawasan luas dan meningkatkan kompetensinya agar menjadi profesional.v”Misalnya, kemampuan berbahasa inggris. baik saat wawancara apalagi penulisan istilah inggris didalam beritanya.” tutur Sidik.

Namun demikian, Sidik menyatakan kalau Pemkot tidak anti kritik, asalkan berdasarkan fakta nyata temuan dilapangan. “Itu (kritikan-red) sebagai evaluasi kami, pemerintah, tapi memang yang disampaikan ada faktanya dan narasumber yang jelas” tandas Sidik.    

Reporter : GFT

Foto : dok/DJP/GFT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *