Selain Infrastruktur yang Terintegrasi, Pemkab Bekasi Fokus Tingkatkan Layanan Publik

Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau pelayanan publik di Kecamatan Babelan. (Foto: Humas Pemkab Bekasi).

Cikarang Pusat, Djapos.com – Pelayanan publik dan infrastruktur yang terintegrasi menjadi fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi saat ini. Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Menurut Eka salah satu upaya yang dilakukan dirinya beserta jajarannya yaitu melakukan kunjungan kerja dengan meninjau lapangan, dan pelayanan publik yang ada di tiap kecamatan dan desa di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Bekasi baru Bekasi bersih. Saat ini Pemkab Bekasi berupaya untuk memaksimalkan kinerja, supaya masyarakat Kabupaten Bekasi bisa merasakan kinerja pemerintah daerah melalui program yang sudah direncanakan,” kata Eka, saat melakukan kunjungan kerja di kantor Kecamatan Babelan belum lama ini.

Eka mengaku dirinya beserta beberapa jajaran sengaja melakukan apel pagi di kantor Kecamatan Babelan. Selain bertujuan untuk bersilaturahmi dengan aparatur yang berada di wilayah, sekaligus untuk melihat pelayanan publik agar lebih maksimal.

Saat meninjau layanan publik di kantor kecamatan. Eka menyempatkan diri berdialog dengan beberapa masyarakat yang ada di kecamatan. Kata dia, mayoritas warga mengeluhkan terkait pelayanan E-KTP.

“Pelayanan publik yang paling dikeluhlan adalah terkait percetakan E-KTP. Karena banyak warga yang sudah lama melakukan perekaman, namun belum juga dicetak,” ujarnya.

Eka menjelaskan, masalah tersebut memang masih menjadi persoalan dari kementrian. Karena blanko E-KTP tidak bisa dicetak di daerah.

“Catatan di Kecamatan Babelan masih ada sembilan ribuan warga yang sudah melakukan perekaman namun belum tercetak. Dan kecamatan baru mendapatkan blanko sebanyak dua ribu, jadi kami optimalkan yang terlebih dahulu melakukan perekaman bisa didahulukan pencetakannya,” ucapnya.

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *