Deklarasi Bebas Handphone dan Narkoba, Lapas Cikarang Siapkan Tahanan Security Maksimum

Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiarta bersama Sekretaris Badan Narkotika Kabupaten Bekasi, Iyan Priatna.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Cikarang menyiapkan tahanan maksimum security bagi warga binaan Lapas Cikarang yang melanggar peraturan di Lapas.

Hal itu dikatakan Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta saat memimpin kegiatan deklarasi bebas dari handphone dan narkoba, Selasa (12/3/2019). Menurut Kadek, selain warga binaan sikap tegas juga akan diberikan kepada seluruh petugas Lapas yang melanggar aturan.

“Jadi deklarasi ini tidak main-main. Kami siap dievaluasi dan siap dicopot dari jabatan. Untuk warga binaan yang melanggar aturan siap dipindahkan dan dimasukan ke dalam tahanan maksimum security,” ujarnya.

Dikatakan Kadek, dalam tahanan maksimum semua fasilitas warga binaan akan dibatasi dan petugas yang ditempatkan merupakan petugas khusus tahanan security.

Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiarta.

 “Tahanan Security maksimum tidak ada lampu penerangan. Selain itu jam kunjungan juga akan dibatasi yaitu 1 kali dalam 1 minggu. Keluar dari sel juga hanya 1 jam dalam satu hari,” ucapnya.

Masih kata Kadek, pihaknya menargetkan pada bulan April Lapas Cikarang sudah bebas dari handphone dan narkoba. “Untuk handphone masih ada ditemukan, meski dari statistik terus turun. Tapi kami berkeyakinan handphone masih ada,” kata dia.

Sekretaris Badan Narkotika Kabupaten Bekasi, Iyan Priatna mendukung deklarasi yang dilakukan Lapas Cikarang. “Ini harus dipertahankan. Alhamdulillah dari hasil tes urine yang dilakukan BNK dan Lapas hasilnya negatif,” kata dia.

Untuk diketahui, Kegiatan yang digelar di Lapas Cikarang, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi tersebut dihadiri perwakilan dari Polres Metro Bekasi, perwakilan BNN, BNK Kabupaten Bekasi dan Pengadilan Cikarang.

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *