Gandeng Viking untuk Raih Suara di Dapil Satu Kabupaten Bekasi

Cikarang Pusat, Djapos.com – Perhelatan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 semakin dekat, pemetaan suara pun dilakukan para Calon Legislatif (Caleg) dan kader partai di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing.

Seperti yang dilakukan Caleg dari Partai Keadilan Sejahtra (PKS) dapil satu Kabupaten Bekasi, Budianto. Untuk menuju kursi parlemen, Budianto menggandeng salah satu suporter teranama klub sepakbola Persib Bandung, yakni Viking Bekasi.

“Saya tidak memaksa viking untuk mendukung saya dan tidak ada yang menggaransi mereka mendukung saya. Akan tetapi saya akan memberi arahan karena secara emosional saya ada kedekatan dan saya merupakan sebagai pembina viking Cikarang,” kata Budianto, belum lama ini.

Menurut Budianto, kedekatannya dengan Ketua Viking Bekasi secara tidak langsung dapat menarik anggota viking untuk mendukung dirinya dan mendapatkan suara yang mengatarkanya kembali ke kursi legislatif.

“Andre (Ketua Viking Bekasi) tetap memiliki otoritas dalam memberikan izin dukungan. Secara emosianl sudah ada kedekatan. Karena sudah lebih dari lima tahun kita bebarengan. Dan saya akan sangat menghargai dukungan Viking kepada saya,” ucap mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi periode 2009-2014 ini.

Semementara itu, Ketua Viking Bekasi, Andre mengatakan akan memberi dukungan kepada Budianto yang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari dapil satu. Budianto, kata Andre merupakan pembina Viking yang mempunyai komitmen dalam memajukan sepakbola di Kabupaten Bekasi.

“Terkait dukungan padanya (Budianto), memang betul. Pertama, dia juga adalah pembina kami di Bekasi. Kedua dia punya komitment kuat dan ketiga punya komitment untuk memajukan sepak bola dan membina pemuda di bekasi,” katanya.

Andre menuturkan, untuk dapil satu di Kabupaten Bekasi merupakan basic besar Viking Cabang Cikarang. Sedikitnya, ada 19 Kordinator Wilayah (Korwil) yang mencakup enam kecamatan, 45 Desa dengan Calon Pemilih 360.380 Ribu suara.

“Bukan tanpa dasar, banyak hal yang sudah dirasakan selama 4 tahun Budianto membina Viking Bekasi. Untuk umumnya di dapil satu sudah komitment siap untuk memenangkan Budianto untuk menjadi dewan dapil satu,” ucapnya. (Rz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *