Pemkab Bekasi Gandeng KPK Bimbing ASN Isi LHPKN

Cikarang Pusat, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengisian dan Penyampaian Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) Tahun 2018 kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bekasi. di Gedung Wibawa Mukti, Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Rabu (27/3/2019).

Bimtek yang dilakukan guna memberikan pemahaman serta mempercepat proses penyampaian LHKPN tahun 2018 yang akan berakhir pada 31 Maret 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan tujuan Bimtek pengenalan aplikasi e-LHKPN yang dilakukan hari ini dimaksudkan agar para pejabat wajib melaporkan LHKPN kepada KPK RI dengan menggunakan aplikasi e-LHKPN sebagai tempat laporan.

“Bimtek ini sebagai tanggungjawab bagi ASN yang memiliki kewajiban menyampaikan LHKPN kepada KPK. Untuk dari itu saya mengajak seluruh jajaran ASN di sini (Pemkab Bekasi) yang mempunyai kewajiban untuk segera menyerahkan LHKPN,” Kata Uju.

Uju juga mengajak kepada ASN Pemkab Bekasi untuk memanfaatkan sebaik-baiknya Bimtek tersebut agar dalam penyampaian LHKPN bisa dilakukan dengan benar.
 
“Jadi saya minta seluruh yang hadir dalam Bimtek ini agar dapat memahami dengan baik lewat aplikasi e-LHKPN ini. Apa yang diarahkan KPK dalam pengisian LHKPN manfaatkan sebaik-baiknya agar tidak terjadi kesalahan dalam pengisian. Sehingga bisa langsung terverifikasi dan diumumkan,” ucapnya.

Penyampaian LHKPN tersebut, sambung Uju, merupakan syarat mutlak dalam mengikuti open bidding. “Karena banyak kekosongan jabatan, tidak lama lagi akan dilakukan open biding. Penyampaian LHKPN syarat mutlak untuk mengikuti open biding. Jadi gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya,” ujarnya.

Reporter: Rz

Foto: Humas Pemkab Bekasi/Tomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *