Pemkab Bekasi Tekan Angka Kasus HIV/AIDS

Cikarang Utara, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berupaya melakukan pencegahan terhadap penyakit HIV/AIDS di wilayah Kabupaten Bekasi. Hal itu diungkapkan Asisten Daerah (Asda) Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Carwinda

Salah satu langkah pencegahan yang dilakukan dengan menggelar rapat kerja penanggulangan HIV/AIDS yang diselenggarakan Bagian Administrasi Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, disalah satu Hotel di Jababeka, Cikarang Utara, Kamis (4/4/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan program Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Bekasi dalam penanggulangan dan menekan kasus HIV/AIDS di Kabupaten Bekasi.

“Data yang tercatat hingga akhir Desember 2018 lalu, di Kabupaten Bekasi terdapat sekitar 1566 kasus HIV/AIDS. Sementara penderitanya berjumlah 200 orang dan ada sekitar 25 anak yang berhasil menjalani terapi pengobatan di Poli Pelangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi,” kata Carwinda.

Carwinda mengatakan, upaya pencegahan HIV AIDS yang telah dilakukan Pemkab Bekasi dengan menjalankan program-program yang sudah direncanakan dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat tentang bagaimana cara pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS agar tidak menular.

“Selain itu pemerintah juga senantiasa meningkatkan fasilitas dan pelayanan untuk para penderita agar bisa cepat ditangani dengan baik,” ujarnya.

Menurut dia, prilaku dan kesadaran masyarakat akan bahaya HIV/AIDS juga sangat berperan dalam menekan kasus HIV/AIDS. Salain itu, sambung dia, peran aktivis dan penggiat HIV/AIDS juga sangat dibutuhkan.

“Kami berharap juga kepada pengurus Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Bekasi terus berusaha tanpa mengenal lelah dalam mencegah dan menanggulangi masalah HIV/AIDS di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Reporter: Rz

Foto: istimewa/Humas Pemkab Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *