Bayar Sebelum Jatuh Tempo, Kades Cibarusah Jaya: Bayar PBB Tepat Waktu Itu Keren

Cibarusah, Djapos.com – Batas pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) sudah semakin dekat, tepatnya tanggal 31 Agustus. Pemerintah Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi mengajak warganya untuk segera bayar pajaknya tepat waktu.

Himbauan tersebut diungkapkan Kepala Desa (Kades) Cibarusah Jaya, Abu Bakar, Kamis (11/4/2019). Menurut dia, pembayaran tepat waktu agar masyarakat terhindar dari denda keterlambatan.

“Denda keterlambatan bayar PBB adalah 2 persen dari nilai pajak per bulan. Misalkan PBB kita Rp 100 ribu, bila telat bayar sebulan, kena denda 2 persen x Rp 100 ribu = Rp 2.000. Kalau setahun, tinggal kalikan 12. Maka dari itu saya ingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Cibarusah Jaya agar kiranya membayar PBB itu dilakukan tepat waktu,” kata Abu Bakar.

Ia menuturkan, uang dari hasil pembayaran PBB yang disetorkan masyarakat akan masuk ke kas daerah dan akan kembali lagi kepada masyarakat.

“hanya saja diberikan berupa fasilitas umum contohnya pembangunan jalan,gedung sekolah dan berupa fasilitas lainya. Maka dari itu kita selaku masyarakat harus sadar diri akan penting nya membayar pajak,” ujarnya.

Pemerintah, kata Abu Bakar, telah memberikan akses kemudahan untuk  pembayaran PBB, baik pembayaran melalui online maupun melalui tempat pembayaran yang sudah ditetapkan seperti kantor pos, bank dan tempat lainya.

“Jadi tidak perlu antri panjang dikantor pajak. Sekarang ini pelayanan dipermudah dan sudah tentu jauh lebih praktis serta dapat menghemat waktu. Bayar PBB tepat waktu itu keren,” ucapnya.

Reporter: Ed

Foto: Djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *