Partisipasi Pemilih di Kabupaten Bekasi Meningkat Pada Pemilu 2019

Cikarang Pusat, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melakukan video conference dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk melaporkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 di ruang ‘Video Conference’ Asda 3 Pemkab Bekasi.

Dalam video conference kali ini Pemprov Jawa Barat dipimpin Wakil Gubernur, Uu Ruzhanul Umum. Sedangkan Pemkab Bekasi dipimpin Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bekasi, Ahmad Kosasih.

“Di Kabupaten Bekasi pencoblosan kemarin berlangsung lancar, tertib, damai, dan tambahan yaitu menggembirakan. Karena kalau kita lihat antusias masyarakat sangat tinggi sekali untuk berduyun-duyun datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara),” kata Kosasih, ditemui usai video confrence, Kamis (18/4/2019).

Menurut dia, antusiasme yang tinggi itu membuat jumlah partisipasi pemilih di Kabupaten Bekasi meningkat dan melebihi target dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar 77,5 persen.

“Partisipasi pada Pemilu tahun 2014 lalu sebanyak 67 persen. Alhamdulillah sekarang kita terjadi peningkatan hampir rata-rata 80 persen,” ujarnya.

Kosasih mengatakan dari segi keamanan pelaksaan Pemilu berjalan dengan apa yang diharapkan. Dari segi teknis, kata Kosasih meski ada kekurangan akan tetapi dapat teratasi.

“Dari segi keamanan kita lihat tidak ada situasi yang menonjol sama sekali. Kekurangan-kekurangan teknis pada saat penyelenggaraan seperti keterlambatan logistik, kekurangan kartu suara itu semua bisa diatasi dengan pergeseran-pergeseran dari satu TPS ke TPS yang lain,” ucapnya.

“Saat ini proses masuk PPK di kecamatan, pengawalan surat suara dilakukan secara maksimal oleh teman-teman dari aparat kepolisian, TNI, dan Linmas,” sambung Kosasih.

Reporter: Rz

Foto: Rz/Djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *