Pemkab Bekasi Tetap Maksimalkan Pelayanan Publik di Bulan Ramadhan

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Ibadah puasa dibulan suci Ramadhan diharapkan tidak mengendurkan semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Asisten Daerah (Asda) III Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Suhup mengatakan Sekretaris Daerah telah melayangkan surat edaran terkait ketentuan waktu kerja serta kewajiban bagai pegawai di Lingkungan Pemkab Bekasi.

“Dengan adanya surat edaran yang diterbitkan bisa menjadi acuan untuk semangat bertugas sebagai pegawai,” kata dia, Selasa (7/5/2019).

Suhup mengimbau para pegawai khususnya yang bertugas di pelayanan publik seperti Kecamatan, Perangkat Desa, serta pelayanan publik seperti perizinan dan pencatatan sipil agar lebih sabar dan memaksimalkan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ya saya harap surat edaran yang sudah dilayangkan bisa menjadi acuan pada pegawai, dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pemkab Bekasi kata Suhub, tetap memberikan kebijakan jam istirahat. Diharapkan jam pada jam istirahat itu ASN tidak membiasakan tidur di masjid usai melaksanakan shalat dzuhur.

“Saat bulan puasa jam kerja pegawai kan lebih cepat. Jadi jangan dibuang-buang hanya untuk tidur, karena sebagai abdi negara pekerjaan kita adalah bagaimana bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Suhub.

Pemkab Bekasi sambung dia, akan memberikan sanksi kepada para oknum pegawai yang membandel. Diantaranya ASN yang telat hadir, serta pulang lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

“Saya himbau kepada kepala Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bisa tetap profesional serta memantau para oknum pegawai yang tidak maksimal dalam bekerja saat bulan Ramadan,” kata Suhub.

Rz-Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Rz/Humas Pemkab Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *