Kelanjutan Perbaikan Jembatan Cipamingkis, Pemkab Bekasi Tunggu Kajian Tim Teknis UI

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi hingga saat ini masih menunggu hasil kajian tim teknis dari Universitas Indonesia (UI) untuk lanjutan perbaikan jembatan Cipamingkis yang ambrol beberapa waktu lalu.

“Ya, kita masih menunggu hasil kajian teknis yang dilakukan tim dari Universitas Indonesia (UI)-Depok untuk kelanjutan perbaikan Jembatan Cipamingkis,” kata Kepala Bidang Jalan dan Jembatan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Heru Pranoto, Senin (13/05/2019).

Menurut Heru, kajian teknis yang dilakukan dari tim teknis dari UI perlu dilakukan guna mengetahui kedalam tanah untuk wingwall.  Hal itu dilakukan guna mendapatkan hasil yang lebih baik ke depan.

“Kajian tim teknis UI dilakukan terkait pengujian kedalaman tanah, untuk pembuatan wing wall yang lebih kokoh dan tahan dari ancaman abrasi air sungai di bawah Sungai Cipamingkis,” ucapnya.

Pihaknya berharap hasil kajian dari tim teknis UI, dapat menjadi acuan dan rekomendasi teknis dalam perbaikan jembatan Cipamingkis.

Disinggung mengenai surat yang pernah dikirim Pemkab Bekasi ke Balai Besar  (BBWS), Heru mengatakan sampai saat ini belum juga mendapat respon sama sekali.

“Kita sudah beberapa kali berkirim surat ke BBWS terkait permohonan bantuannya untuk melakukan normalisasi di bawah jembatan Cipamingkis, namun sejak 2018 hingga kini (2019) belum juga dijawab,” ujarnya.

Rz-Djapos.com
Editor: Rz
Foto: istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *