Nama-namanya Bocor, Ini 18 Pejabat Eselon II Pemkab Bekasi yang Akan Dirotasi Besok

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menjadwalkan rotasi massal di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Setidaknya, 18 kepala dinas pejabat eselon II akan menduduki posisi baru.

Rotasi dilakukan setelah banyak posisi pimpinan OPD yang tidak terisi akibat pensiun ataupun terbelit kasus hukum. Namun nama-nama pejabat yang akan dirotasi oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja sudah tersebar, selain itu surat undangan juga sudah tersebar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan, rotasi dan mutasi pejabat berdasarkan kebutuhan. Meski tidak menyebutkan waktu pastinya, Uju mengungkapkan rotasi akan digelar dalam waktu dekat meski tidak menyebutkan kepastiannya.

“Iya tentunya rotasi dan mutasi ini karena kebutuhan. Karena di eselon II dan III banyak yang kosong. Jadi memang perlu rotasi mutasi dan promosi. Bisa dalam waktu dekat bisa juga masih lama. Itu semua hak prerogratif bupati. Tapi yang pasti rotasi mutasi dan promosi akan dilakukan,” katanya, Selasa (18/6/2019).

Sebelumnya, rotasi tidak dapat dilakukan meski banyak posisi yang tidak berpenghuni. Alasannya, Kabupaten Bekasi tidak memiliki kepala daerah definitif setelah Neneng Hasanah Yasin mengundurkan diri. Kini, langkah tersebut dapat dilakukan setelah Eka Supria Atmaja dilantik menjadi bupati.

Namun untuk pelaksanaannya, kata Uju, diutamakan untuk eselon II. Sedangkan rotasi dan mutasi eselon III akan dilakukan setelah pelaksanaan lelang jabatan.

“Yang kami rotasi eselon II, setelah itu eselon III. Untuk open bidding eselon III belum kita buka. Itu nanti setelah rotasi eselon II,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rotasi bakal digelar besok pagi , Rabu (19/6/2019). Rotasi melibatkan 18 pejabat setingkat kepala dinas.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Edward Sutarman membenarkan adanya rencana rotasi dikalangan pejabat eselon II. Menurutnya, sekitar 18 pejabat eselon II yang akan dirotasi pada Rabu (19/6/2019) besok. Meski demikian, pria yang akrab disapa Edo ini enggan untuk memberikan informasi para pejabat yang akan dipindah dari jabatan sebelumnya menuju ke posisi yang baru.

“Rencananya memang besok (Rabu) akan ada pelantikan pukul 09.00 di Gedung Bupati Bekasi,” kata Edo melalui sambungan telepon, Selasa (18/6/2019).

Berikut 18 pejabat eselon II yang akan dirotasi:

 Juhandi menjadi Asisten Daerah I, sebelumnya menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah/Bapenda

Herman Hanafi menjadi Kepala Bapenda, sebelumnya Sekretaris DPRD

Ahmad Kosasih menjadi Sekretaris DPRD, seebelumnya Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik/Kesbangpol

Aat Barhati menjadi Kepala Badan Kesbangpol, sebelumnya Kepala Badan Pemberdayan Masyarakat dan Pemerintah Desa/BPMPD

Maman Agus Supratman menjadi Kepala Inspektorat  ebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan

Darmizon menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, sebelumnya Kepala Inspektorat

Carwinda menjadi Kepala Dinas Pendidikan, sebelumnya Asda I

Sutiaresmulyana menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah/BPKAD, sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata

Nani Suwarni menjadi Kepala Dinas Pertanian, sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga/Dispora

dan Slamet Suprityadi menjadi kepala Bappeda, sebelumnya Asda II

Yuliardi menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak/DP3A, sebelunmya Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah

Ida Farida menjadi Kepala DPMPD, sebelumnha Kepala DP3A

Alisyahbana menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan, Pelatihan Daerah, sebelumnya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Hudaya menjadi Kepala Disdukcapil dari sebelumnya Kepala Satpol PP

Farid Setiawan menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB/DP2KB, sebelumnya sebagai Staf Ahli

Encep S Jaya menjadi kepala Dinas Koperasi dan UMKM, sebelumnya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB

Entah Ismanto menjadi Asda II, sebelumnya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM

Effendi menjadi kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPKAD

Kendati demikian, rotasi masih menyisakan kekosonga di sejumlah posisi di antaranya Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Damkar dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Rz/Djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *