Kepala Bapenda Daftar Calon Wakil Bupati Bekasi Saat Jam Kantor, Eka Minta ASN Tak Buat Gaduh

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi, Juhandi mendaftarkan dirinya sebagai calon Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017 – 2022 melalui penjaringan yang dibuka DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya diberitakan DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi membentuk tim seleksi untuk melakukan penjaringan calon Wakil Bupati Bekasi. Penjaringan dilakukan dengan membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mendampingi Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dan dibuka selama 16 hari, dimulai pada tanggal 17 Juni hingga 2 Juli 2019.

Dari pemantauan, Juhandi tiba di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Selasa (18/6/2019) sekitar jam 9 pagi. Seperti diketehahui, jam 9 pagi merupakan jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Tentunya dalam hal itu Juhandi lebih mementingkan hasrat politiknya dari pada kewajibannya sebagai ASN.

Hingga berita ini tayang, Juahandi masih belum bisa memberikan keterangan mengenai hal tersebut. Ia juga langsung menghilang setelah Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaha melakukan rotasi kepada 22 pejabat eselon II di ruang rapat Bupati, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Cikarang Pusat. Rabu (19/6/2019) pagi.

“Nanti ya, saya mau ketemu orang dahulu,” kata Juhandi singkat melalui telepon selularnya.

Terkait adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang maju dalam bursa calon Wakil Bupati Bekasi, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan hal itu merupakan hak priogatif dari ASN tersebut.

Meski demikian, Eka meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik pada saat rotasi dan umumnya kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga kondusifitas terutama mengenai isu pemilihan calon wakil bupati.

“Kepada ASN jangan sampai membuat gaduh, apalagi dukung mendukung, Saya ingin para ASN agar tetap konsentrasi pada pekerjaannya dan menjaga netralitas,” katanya.

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Rz/Djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *