Bupati Bekasi Janji Akan Turun ke Muaragembong

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja berjanji akan turun ke Muaragembong untuk menjalankan apa yang sudah dititipkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

”Ya memang untuk wilayah Muaragembong menjadi atensi Pak Gubernur, oleh sebab itu saya dalam waktu dekat akan mengagendakan untuk melihat wilayah tersebut untuk melakukan pembenahan,” kata Eka usai merotasi pejabat eselon II, di Gedung Bupati, Rabu (19/6/2019).

Eka juga berjanji akan melibatkan masyarakat sekitar untuk menggali potensi kawasan wisata. Dimana warga sekitar bisa memanfaatkan ekonomi kreatif untuk menciptakan produk yang nantinya menjadi oleh oleh sekitar Muaragembong.

”Kami akan menjadikan serta memfokuskan Muaragembong sebagai kawasan pariwisata, dan untuk aspek infrastruktur sepengetahuan saya sudah direncanakan beberapa pembangunan sebagai penunjang masyarakat,” ujarnya.

Tekait masalah abrasi yang menggerus kediaman warga, kata Eka hal tersebut bukan menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bekasi). Meski demikian untuk permasalahan tersebut dirinya akan membangun komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

”Jadi masalah Muaragembong ini perlu berbagai pihak yang akan dilibatkan, sebab untuk laut itu menjadi kewenangan Kementrian serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dan kami di Pemkab Bekasi lebih memperhatikan wilayah daratannya, serta menciptakan kawasan wisata sebagai penunjang ekonomi kerakyatan,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, usai melantik Eka,  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam akun Facebook nya menitipkan wilayah Babelan dan Muaragembong kepada Eka.

“Saya titipkan wialyah Babelan dan Muara Gembong untuk jadi atensi jangka pendek, dan pengentasan kemiskinan dan pengangguran untuk jadi atensi jangka menengah. Dan kesejahteraan rakyat melalui wajah industri 4.0 untuk jadi atensi jangka panjang. Selamat bekerja Pak Eka,” kata Ridwan Kamil dalam postingan akun facebook nya, Rabu (12/6/2019) lalu.

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Rz/Djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *