Humas Pemkab Bekasi Gelar pra-UKW

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Raya menggelar kegiatan pra-Uji Kompetensi Wartawan (UKW), di ruang rapat Bupati, Jumat (21/6/2019).

Kegiatan itu dilaksanakan guna memberi pembekalan kepada para jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Bekasi yang akan mengikuti UKW selama dua hari, 26 hingga 27 Juni 2019 mendatang di Hotel Grand Cikarang, Cikarang Selatan.

Kepala Bagian Humas Kabupaten Bekasi Edward Sutarman menjelaskan bahwa UKW ditujukan untuk wartawan yang bertugas di Kabupaten Bekasi, tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme para jurnalis di Kabupaten Bekasi dalam menjalankan profesinya.

“Dalam Pelaksanaan Pra-UKW jumlah peserta diberikan pemahaman serta pembekalan agar saat pelaksanaan UKW diharapkan peserta mampu menjawab seluruh materi yang akan diberikan penguji,” ujarnya

Dikatakannya, dengan UKW ini wartawan yang menjadi peserta akan lebih menambah wawasan dan lebih teruji dalam menjalankan tugasnya.

“Kami berharap ke depan UKW ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya. Hal ini sesuai program Dewan Pers. Karena wartawan diwajibkan mengikuti UKW,” kata Edward.

Melody Sinaga Ketua PWI Bekasi menjelaskan, pelaksanaan Pra-UKW sangat membantu bagi peserta UKW karena di Pra-UKW ini semua materi dijabarkan, sehingga peserta UKW nanti tinggal mempersiapkan diri dan mendalami materi pelatihan UKW. Ia berharap kepada seluruh peserta UKW mampu melaksnakan sesuai harapan dan bisa lulus semua.

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Bagian Humas Pemkab Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *