Dua Hari Dibuka, Sebanyak 2.490 KK Warga Kabupaten Bekasi Dilegalisir

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Sejak Senin (24/6/2019) kemarin hingga Selasa (25/6/201) sebanyak 2.490 kartu keluarga telah dilegalisir Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi.

Untuk diketahui, legalisir KK merupakan salah satu syarat dalam pendaftaran sekolah melalui Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online.

“Hari ini sebanyak 1.253 KK dilegalisir. Sedangkan untuk Senin kemarin sebanyak 1.237 KK. Jadi selama dua hari ini Disdukcapil sudah melayani 2.490 pemohon legalisir KK,” kata Kepada Disdukcapil, Hudaya kepada Djapos.com, Selasa (25/6/2019).

Hudaya mengatakan, pegawai Disdukcapil yang bertugas melayani legalisir KK sebanyak 12 pegawai yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Lepas Harian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

“Semaksimal mungkin kami akan melayani masyarakat, selama itu yang menjadi kewenangan kami,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemkab Bekasi melalui Dusdukcapil membuka pelayanan legalisir kartu keluarga (KK) bagi masyarakat sejak 24 Juni hingga 6 Juli 2019. Pelayanan dan dimulai pada pukul 07.30 pagi hingga selesai di gedung Wibawamukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat.

Dari pemantauan Djapos.com, di gedung Wibawamukti, diserbu oleh masyarakat sejak Senin kemarin hingga Selasa (25/6/2019) pagi. Sejumlah warga nampak menunggu antrian, bahkan ada yang menunggu hingga di pelataran gedung Wibawamukti dan di halaman parkir.

Salah satunya Ibu Nur (46), wanita asal Desa Simpangan, Cikarang Utara ini mengaku datang sejak pukul 6 pagi. Ia sengaja datang pagi-pagi karena khawatir pemohon legalisir akan membludak.

“Kalau sampe penuh kan nanti takut lama antrinya, makanya saya pagi sekali kesini. Ini juga masih antri lumayan panjang,” ujarnya.

Saat ditanya kenapa ingin menyekolahkan anaknya di sekolah Negeri, menurutnya lokasi sekolah swasta di wilayahnya lebih jauh dari lokasi sekolah negeri.

“(Sekolah) Swasta malah jauh. Anak saya lulusan SDN 1 Simpangan, nilainya 26 . Temanya juga mau daftar ke Negeri, jadi bareng-bareng mau daftar di SMPN 1 Cikarang Utara  atau SMPN 2 Lemah Abang,” katanya.

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Rz/Djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *