Pembangunan Jalan dan Jembatan di Kabupaten Bekasi Mulai Dikerjakan 5/5 (4)

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Bekasi mulai dilaksakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruaang (PUPR). Salah satunya lanjutan pembangunan jembatan Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong dan jembatan Pebayuran perbatasan dengan Rengasdengklok Kabupaten Karawarang.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Muaragembong mulai berjalan. Menurutnya pembangunan infrastruktur di Kecamatan Muaragembong menjadi atensi dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

”Pelaksanaan di Muaragembong sudah dimulai, kami juga mengajak masyarakat sekitar untuk berdoa demi kelancaran selama pelaksanaan hingga usai,” katanya, Senin (15/7/2019).

Iman menjelaskan, tahap II pembangunan jembatan yang menghubungkan Pantai Bakti dan Pantai Mekar itu dianggarkan sebesar Rp. 43 miliar dengan panjang 120 meter ditahun 2019. “Tahun ini pekerjaan tahap kedua, tahap pertama sudah dilaksanakan pada tahun lalu,” ucapnya.

Dalam waktu dekat ini, sambung dia, pembangunan infrastruktur yang menjadi kebutuhan dan keluhan masyarakat Kecamatan Babelan dan Tambun Utara akan segera dilaksanakan.

“Pembangunan turap penahan tanah (TPT) dan perbaikan ruas jalan Karangsatria-Puloputer, yang terdampak longsor sisi Kali Bekasi di Desa Karangsatria Kecamatan Tambun Utara tinggal menghitung hari saja,” ujarnya.

Masih kata Iman, untuk jalan Babelan meskipun sudah selesai lelang, pada Jumat pekan lalu. Dinas PUPR sudah mengeluarkan surat penunjukan penyedia barang jasa (SPPBJ).

”Setelah itu SPK akan diterbitkan setelah rekanan menyerahkan jaminan pelaksanaan. Insya Allah setelah minggu ini, ketika rekanan menyerahkan jaminan pelaksanaan akan diterbitkan SPK, jadi sudah mulai bisa dikerjakan, ”kata dia.

Sekadar diketahui untuk kepastian hukum, beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bekasi, Pemkab Bekasi turut didampingi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan TP4D Kejaksaan Negri Kabupaten Bekasi.

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Rz/Djapos.com

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *