Bupati Bekasi Gunakan Plat Mobil Dinas Mati, Bagian Umum Berdalih Pengurusan di Polda Lama 5/5 (3)

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi beralasan lamanya proses perpanjangan pajak pada plat mobil dinas Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja di Polda penyebab mobil dinas tersebut menggunakan plat mati.

Seperti diketaui, sebelumnya diberitakan Eka kembali kedapatan menggunakan plat kendaraan atau mobil dinas yang mati. Mobil dinas berjenis Toyota Alphard berwarna hitam itu digunakan Eka saat menghadiri rapat paripurna Pertanggungjawaban Pelaksanaan Alokasi Pendapatan Belanja Daerah (P2APBD) tahun 2018 di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (15/7/2019) kemarin.

Mobil dinas yang bernomor polisi B 1637 RFQ tertulis 06.19 yang berarti pajak mobil dinasnya berlaku sampai dengan Juni 2019. Bukan kali ini saja ia menggunakan mobil dinas yang platnya mati, pada Februari 2019 lalu, saat masih menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka juga menggunkan mobil dinas berplat nomor mati. Saat itu ia menggunakan mobil dinas berjenis Toyota Land Cruiser berwarna putih bernomor polisi B 1136 RFQ dan dibawahnya tertulis 11.18. Mobil itu merupakan mobil dinas mantan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin.

Kasubag Bagian Umum Setda Pemkab Bekasi, Latif mengaku Bagian Umum sudah membayar pajak mobil dinas tersebut. Meski demikian pihaknya hingga saat ini belum menerima plat baru yang sudah diperpanjang pajaknya dari Polda.

“Dibayar mah udah. Udah dibayar di Poldanya, cuma belum dipasang doang. Sekarang mah lama di Poldanya, saya nggak tau alasannya, tapi saya sudah tiga kali nanyain ke Polda tapi belum terus. Kita belum terima (plat yang baru),” kata dia kepada djapos.com, Selasa (16/7/2019).

Sebelumnya, Eka mengaku mobil dinas yang digunakannya sudah dibayarkan pajaknya.

“Nggak ah udah. Udah (dibayar pajaknya) nih,” kata Eka sambil menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil dinasnya kepada djapos.com, Senin (16/7/2019) kemarin.

Eka juga mengaku belum sempat mengganti plat yang saat ini digunakan di mobil dinasnya itu dengan plat yang sudah dibayar pajaknya.

 “Kalau belum diganti (plat mobilnya) belum sempat kita,” ucapnya.

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Rz/Djapos.com

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *