Perbaikan Infrastuktur Sekolah Mulai Dikerjakan, Pemkab Bekasi Gelontorkan Rp 249, 9 Miliar

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Dalam waktu dekat ini, pembangunan dan perbaikan infrastruktur pendidikan di Kabupaten Bekasi akan segera dilakukan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengalokasikan anggaran perbaikan infrastruktur pendidikan sebesar Rp 249,9 miliar. Anggaran itu terdapat dalam Alokasi Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi tahun 2019.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, anggaran tersebut difokuskan untuk ratusan sekolah di Kabupaten Bekasi yang membutuhkan ruang kelas baru (RKB), unit sekolah baru (USB) dan rehab total sekolah,

“Untuk 194 RKB anggarannya sebesar Rp 86,2 miliar, pembangunan dua USB sebesar Rp30 miliar, renovasi total 298 gedung pendidikan sebesar Rp127,9 miliar dan untuk pengawasan gedung pendidikan Rp4,3 miliar,” kata Iman saat ditemui usai mengahadiri rapat di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, komplek perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (19/7/2019).

Ia menuturkan, Dinas PUPR juga mengalokasikan anggaran pembangunan sarana penunjang pendidikan sebesar Rp 1,5 miliar. Anggaran itu jelas Iman, untuk pembangunan tiga unti sarana penunjang pendidikan.

“Sarana penunjang pendidikan itu seperti sarana olahraga indoor di SMPN 1 Cikarang Selatan, pembangunan perpustakaan di SDN Wanasari 15 dan SDN Sertajaya 04. Perbaikan dan penataan sudah berjalan, dan ada juga yang masih lelang,” ucapnya.


Untuk perbaikan dan penambahan sarana sambung Iman, dilakukan secara bertahap dengan anggaran tahun 2019 dan tahun 2020. “Jumlah sekolah yang membutuhkan perbaikan mencapai ratusan, jadi perbaikannya kita lakukan bertahap,” ujarnya.

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *