Kasus Narkoba Tertinggi, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Sentil Peran BNK

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Tingginya penanganan kasus perkara narkoba di Kabupten Bekasi menjadi atensi khusus pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi. Sepanjang januari – Juni 2019, tindak pidana umum yang ditangani Kejaksaan Kabupaten Bekasi mayoritas merupakan kasus penyalahgunaan narkoba.

“Dari 400 perkara tindak pidana umum yang kita tangani, sampai saat ini yang paling menonjol adalah perkara penyalahgunaan narkotika,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Risman Tarihoran saat ditemui di sela-sela acara Peringatan HUT Adhiyaksa ke 59 di kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Senin (22/07/2019).

Risman mengatakan, seseorang yang tumbuh dalam keluarga yang tidak sehat sangat rentan terjerumus narkoba. Untuk itu ia berharap adanya peran orang tua dalam memberikan pemahan terhadap bahayanya penyalahgunaan narkoba.

“Oleh karenanya saya meminta orang tua yang memiliki anak yang sedang tumbuh dan berkembang, yang masih dalam tahap pendidikan SMP, SMA maupun kuliah lakukan pendekatan dan intens berkomunikasi dua arah dengan anak karena hal ini bisa menyelamatkan mereka dari tindak pidana penyalahgunaan narkotika,” ujarnya.

Selain itu, Risman juga meminta Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi untuk lebih mengoptimalkan perannya, terutama dalam memberikan pemahaman akan bahaya penyalahgunaan narkotika khususnya terhadap generasi muda. 

“Sosiliasi, penerangan hukum harus gencar dan tentunya tepat sasaran,” ucapnya.

Riman menegaskan perlu kesepakatan bersama untuk menjaga dan membebaskan lingkungan bebas dari pengaruh kejahatan narkotika. Karena tanpa kesepakatan bersama narkotika akan selalu menang dan menjajah bangsa.

“Untuk itu, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi berkomitmen akan terus berupaya semaksimal dan seprofesional mungkin, dalam memproses kasus-kasus tindak pidana narkotika. Selain itu kami juga gencar dalam pencegahan dengan mensosialisasikan bahaya narkoba dengan program jaksa menyapa,” kata dia.

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *