Kalahkan Persikasi 2 – 0, Pelatih Timnas U-18: Sepanjang Pertandingan Kami Tidak Mendapatkan Tekanan 5/5 (1)

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Timnas Indonesia U-18 berhasil menaklukkan tim Liga 3 Persikasi dengan skor akhir 2-0 dalam laga uji coba jelang Piala AFF U-18 tahun 2019. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Selasa (30/7/2019) sore, Timnas U-18 tampil dominan menguasai jalanannya pertandingan.

Pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini mengaku  sepanjang pertandingan, anak asuhnya tampil sangat dominan dan kurang mendapat tekanan dari tim lawan. Hal ini membuatnya sulit mengukur kekuatan barisan pertahanan garuda nusantara menjelang Piala AFF U-18 tahun 2019.

“Sepanjang pertandingan kami tampil mendominasi dan tidak mendapatkan tekanan. Padahal kami berharap dipertandingan ini mendapat tekanan sehingga kami bisa ngukur sejauh mana kemampuan para pemain belakang,” kata Fakhri Husaini.

Sementara untuk lini depan, sambungnya, persoalan yang masih menjadi catatannya adalah penyelesaian akhir. Hal itu dibuktikan dengan  banyaknya peluang yang gagal dimanfaatkan dengan maksimal oleh anak asuhnya.

“Hanya saja, ada hal positif dari pertandingan sore ini. Dua gol yang terjadi berasal dari dua bola service dan selama ini kami memang belum melakukannya. Ini perkembangan yang bagus buat pemain,” ujarnya.

Diketahui, Timnas Indonesia U-18 akan bertarung di ajang Piala AFF U-18 2019 Laga kontra Persikasi di Stadion Wibawamukti adalah pertandingan penutup  menuju Piala AFF U-18 yang dilaksanakan di Vietnam, pada tangga 4-19 Agustus 2019.

Usai laga uji coba ini, Fakhri Husaini akan langsung mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa ke Vietnam. Akan ada tiga pemain yang akan dipulangkan. Pengumaman 23 pemain ini lebih cepat dari rencana sebelumnya.

Timnas Indonesia U-18 bergabung di Grup A. Mereka akan bertemu dengan Filipina – 6 Agustus, Timor Leste – 8 Agustus, Brunei Darussalam – 10 Agustus, Laos – 12 Agustus dan Myanmar – 14 Agustus.

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: ist

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *