Lagi, Fajar Paper Berikan Bantuan Buku dan Alat Tulis ke Sejumlah Sekolah di Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi, Djapos.com Sebagai salah satu bentuk komitmen meningkatkan kualitas dunia pendidikan, PT Fajar Surya Wisesa Tbk (Fajar Paper) memberikan bantuan paket buku dan alat tulis ke sejumlah sekolah yang berada di Kabupaten Bekasi.

Penanggungjawab Coorporate Social Responsibility (CSR) Fajar Papper,Kurniawan mengatakan, pemberian bantuan itu merupakan tanggung jawab sosial perusahan terhadap lingkungan sekitar.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian perusahaan di bidang pendidikan, terutama dalam keadaan menghadapi situasi ekonomi yang begitu sulit seperti saat ini,” kata dia, Rabu (31/7/2019)

Kurniawan menuturkan, pelaksanaan distribusi pemberian bantuan paket buku dan alat tulis sebanyak 16.000 paket itu dilakukan Fajar Papper secara berkala dengan rentang waktu 18 – 31 Juli 2019 ke 50 sekolah dasar (SD). Diantaranya, untuk muid-murid SD di beberapa desa seperti, Desa Kalijaya, Sukajaya, Sukadanau, Suka Asih, Sukadarma, Sukamanah, Sukamulya, Harjamekar, Tanjung sari, Pasir Gombong, Karang asih, Sukawijaya, dan Cikarang kota dengan total 50 Sekolah dasar.

“Bahkan untuk program yang sama, di tahun 2018, FajarPaper juga telah membagikan paket buku dan alat tulis dengan jumlah yang sama dan tersebar di enam kecamatan. Sementara untuk Pelaksanakan distribusi paket buku dan alat tulis dilakukan pada rentang waktu 18 juli – 23 juli 2019, ke 50 SD,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, Tim CSR Fajar Paper selaku perwakilan manajemen PT Fajar Paper mendapat respon yang sangat positif dari para guru serta orang tua murid dan Juga para siswa dan siswi.

Selain program bidang pendidikan, terdapat program kegiatan CSR lainnya dari PT Fajar Papper sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan. Diantaranya, kegiatan sosial kemanusiaan, sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan seperti, zakat fitrah, bantuan hewan kurban, renovasi sekolah, donor darah, bantuan sembako, bantuan kepada korban bencana alam, santunan anak yatim piatu dan lain sebagainya.

“Untuk itu PT. Fajar Peper akan terus meningkatkan segala bentuk bantuan dari program tanggung jawab sosial perusahaan melalui CSR agar lebih bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi. Semoga apa yang sudah kami lakukan ini menjadi berkah untuk kita semua,” ucap Kurniawan.

Sementara itu, Yani guru SDN Sukamanah 03 menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Fajar Paper yang selalu memperhatikan dunia pendidikan di lingkungan sekitar. Ia berharap kepada perusahan-perusahan yang lain dapat memberikan bantuan sebagai tanggung jawa sosil terhadap lingkungan seperti yang dilakuan PT Fajar Papper.

“Setiap tahunya PT Fajar Papper selalu rutin memberikan bantuan buku serta alat tulis kepada siswa/siswi di sekolah dasar. Atas nama sekolah dan siswa/siswi kami mengucapkan terimakasih kepada PT Fajar Papper yang sudah peduli terhadap dunia pendidikan,” ucapnya.

Ray – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: ist/djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *