Pemkab Bekasi Latih Perempuan di Pedesaan Usaha Ekonomi Kreatif 5/5 (2)

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar pelatihan usaha ekonomi produktif tingkat Kabupaten bagi kaum perempuan di pedesaan, Kamis (1/8/2019).

Pelatihan bidang usaha ekonomi produktif berupa pemanfaatan barang bekas seperti kertas koran yang dibuat menjadi vas bunga. Pesertanya merupakan kader PKK se-Kabupaten Bekasi.

Kepala Bidang Penguatan Kelembagaan DPMD Kabupaten Bekasi, Sugiyana mengatakan, pelatihan yang diberikan pemerintah daerah kepada kaum perempuan di pedesaan dapat meningkatkan ekonomi di pedesaan. Menurut dia, kedepannya kreatifitas dari kaum perempuan di pedesaan akan benilai ekonomis.

“Kita harapkan dari para kader yang telah diberikan pelatihan bisa menularkan ilmunya kepada perempuan-perempuan di pedesaan lainnya,” kata dia.

Sugiana berharap pelatihan yang sudah diterima peserta bisa diaplikasikan. Sehingga bisa menunjang ekonomi keluarga.

“Jadi tidak harus meninggalkan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga,” katanya.

Kegiatan pelatihan ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Penguatan Kelembagaan pada DPMD Provinsi Jawa Barat, Rumondang Rumpea.

Pada kesempatan itu, ia mensosialisasikan beberapa program Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Seperti Sapawarga, One Vilage One Company, Ceo Bumdes, Patriot Desa, Jembatan Gantung (Jantung) Desa dan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara).

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: ilustrasi/ist

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *