Bupati Bekasi Ajak Masyarakat Ambil Hikmah Idul Adha 5/5 (1)

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja berharap jamaah haji asal Kabupaten Bekasi yang sedang melaksanakan ibadah di tanah suci mekah selalu diberikan kesehatan dan kembali ke tanah air dengan selamat.

“Kita doakan agar mereka dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat dan mendapatkan predikat haji yang mabrur,” kata Eka disela pelaksanaan ibadah shalat Ied  di Masjid An-Nur, Cikarang Utara, Minggu (11/8/2019).

Pada peringatan Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 H kali ini, Eka mengajak masyarakat untuk mengambil pelajaran dari Idul Adha itu sendiri. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menebarkan keshalihan dan kemaslahatan.

Eka menuturkan, pada tahun 2019 jumlah jamaah haji asal Kabupaten Bekasi berjumlah 2.227 orang. Jumlah itu dibagi menjadi delapan kelompok terbang (kloter) keberangkatan.

“Saat ini, jemaah Haji dari seluruh penjuru dunia termasuk dari Kabupaten Bekasi menunaikan ibadah haji dan mereka telah selesai melaksanakan wukuf di Arafah,” uajarnya.

Pada kesempatan itu, Eka juga turut menyerahkan bantuan hewan qurban sapi jenis limousin seberat 500 kg kepada dewan kemakmuran masjid (DKM) Masjid An-Nur.

“Saya atas nama Pemerintahan Kabupaten Bekasi menghimbau kepada warga yang mampu dan ada niat memberikan bantuan hewan qurban, hendaknya momentum Idul Adha ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan memberikan hewan qurban kepada yang berhak menerimanya,” ucap dia.

Pada pelaksanaan shalat ied itu,turut dihadiri dari berbagai unsur pemerintahan diantaranya, Sekretaris Daerah, unsur Muspida, beserta jajaran perangkat daerah. Selan itu, dihadiri pula oleh alim ulama, sesepuh dan tokoh masyarakat, Camat Cikarang Utara dan Muspika Kecamatan Cikarang Utara.

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: ist

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *