Open Bidding Pejabat Tinggi Pratama di Tiga OPD Pemkab Bekasi Minim Peminat 5/5 (2)

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Lelang jabatan atau open bidding pejabat tinggi pratama di tiga organisasi perangkat daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berpotensi diundur.

Diketahui, sebelumnya untuk mengisi kokosongan pejabat tinggi pratama di lima OPD, Pemkab Bekasi membuka lelang jabatan terbuka atau open biding. Adapun lima posisi OPD yang kosong saat ini diantaranya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) serta Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Namun demikian, hanya dua OPD yang dapat melanjutkan tahapan seleksi berikutnya lantaran kurangnya peminat yang mengikuti open bidding di tiga OPD lainnya.

”Sangat berpotensi untuk diundur, dan tidak berbarengan seleksinya dengan dua dinas yang terlebih dahulu mencukupi kuota pendaftarnya,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Peltihan Daerah (BKPPD), Edward Sutarman kepada, Minggu (11/8/2019).

Pria yang karib disapa Edo ini menjelaskan, pendaftaran di tiga OPD tersebut belum memenuhi persyaratan administrasi.  ”Terakhir sepengetahuan saya untuk Satpol PP sudah empat, namun administrasi perlu dilengkapi.  Sedangkan untuk Dinas Pemadam Kebakaran serta Dinas Koperasi dan UMKM dan baru tiga yang mendaftar,” ucap dia.

Edo mengatakan seluruh ketentuan proses penyelenggaraan open bidding merupakan kewenangan dari tim panitia seleksi (pansel). Untuk kekurangan administrasi dan kuota, tim pansel akan memperpanjang pendaftaran dan kelengkapan administrasi hingga 15 Agustus 2019.

”Jadi sebenarnya kalau waktu yang ditentukan (peserta) dapat melengkapi tidak ada pengunduran. Namun apabila telat bisa jadi diundur,” ujarnya.

Untuk di dua OPD yang peserta pesertanya sudah lengkap lanjut Edo, saat ini telah mengikuti proses selanjutnya yang sudah ditentukan oleh tim pansel.

“Dua dinas yang sudah lengkap, semua peserta telah mengikuti test kesehatan di RS Hasan Sadikin Bandung belum lama ini,” kata dia.

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: ist

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *