Sambut Hari Pramuka ke-58, Bupati Bekasi Kukuhkan Satlak Upacara Pramuka 5/5 (1)

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Menyambut Hari Pramuka yang ke-58 pada 14 Agustus 2019 mendatang, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengukuhkan Anggota Satuan Pelaksana (Satlak) Upacara Hari Pramuka, di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (12/8/2019).

Anggota Satlak yang dilantik tersebut sebelumnya telah mengikuti seleksi sejak Maret 2019 lalu. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa tahapan seleksi lainnya dan latihan yang intensif.

“Ini merupakan proses yang panjang. Butuh latihan yang tentunya tidak mudah, disiplin yang kuat, keikhlasan dan juga pengorbanan,” kata Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Eka mengatakan, gerakan Pramuka cukup banyak mengambil andil dalam perjuangan anak bangsa. Seperti membangun dan membentuk karakter bangsa yang memiliki budi pekerti dan cinta tanah air.

Dia berharap Satlak yang telah dikukuhkan dapat menampilkan performa yang optimal. Sehingga anggota Pramuka yang sudah dilantik dapat mengemban tugas dengan baik.

“Saya berharap anggota Pramuka yang telah terpilih dapat betul-betul mengemban tugasnya. Karena tidak semua pelajar memiliki kesempatan yang sama,” ucapnya.

Di pengukuhan ini, Eka juga melakukan penandatanganan naskah berita acara pelantikan. Serta ikrar yang dilanjutkan dengan penyematan pin satuan pelaksana upacara yang dilakukan secara simbolis.

“Saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pasukan Satlak yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada apel besar gerakan Pramuka ke-58 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2019,” ujarnya. Pada pengukuhan ini dihadiri oleh ketua Kwarcab dan para Andalan Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, pelatih serta pengurus Kwarran dan KA Mabigus, serta orang tua calon petugas upacara Hari Pramuka yang ke-58.

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: ist

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *