Meriahkan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi, Pemkab Bekasi Gelar Lomba Gerak Jalan 5/5 (1)

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) menggelar lomba gerak jalan, Selasa (13/8/2019).

Acara yang dipusatkan di lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat itu diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 74 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 69 dan dibuka langsung oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Plt Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni mengatakan, lomba gerak jalan tersebut diikuti lebih dari 57 kelompok perwakilan dari kecamatan, perangkat daerah, sekolah maupun instansi di lingkungan Pemkab Bekasi.

“Lomba gerak jalan ini dibagi menjadi dua ketori yakni pria maupun wanita. Untuk pria jarak tempuhnya 10 km sedangkan wanita hanya 7 km,”katanya.

Menurut Nani, lomba gerak jalan sengaja dipilih karena perlombaan ini terbilang murah dan tidak menuntut pesertanya menggunakan fisik berlebihan sehingga bisa diikuti semua kalangan.

“Gerak jalan itu murah meriah dan tidak menggunakan fisik berlebihan sehingga dari segi usia, perlombaan bisa diikuti dari mulai anak-anak sampai manula,” ujarnya.

Selain perlombaan gerak jalan, dalam waktu dekat pihaknya pun akan menggelar kegiatan fun bike yang akan melibatkan berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, OKP, ormas, Tni-Polri, OPD, BUMD hingga masyarakat umum.

“Dengan kegiatan ini tentunya kita juga mengajak seluruh peserta untuk menanamkan semangat kemerdekaan dan hari jadi Kabupaten Bekasi  tahun ini dengan hal-hal positif,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT Kemeedekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi, lomba gerak jalan tersebut juga untuk menumbuhkan keakraban dikalangan stake holder.  “Pola hidup sehat salah satunya adalah dengan berjalan kaki minimal 1.000 langkah,” kata dia.

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: ist

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *