Telan Biaya Ratusan Juta, Lima Ruang Fraksi di DPRD Kabupaten Bekasi Dipugar 5/5 (2)

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi merenovasi sejumlah lima ruang fraksi pada pertengahan tahun 2019 ini. Kelima ruang fraksi yang direnovasi diantaranya, ruang fraksi Golkar, Demokrat, PKS, Gerindra dan PDIP.

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi, Karya Taruna Utama mengatakan anggaran untuk renovasi satu ruang fraksi berbeda-beda.

“Tergantung luas ruangan atau besar kecilnya ruangan. Ada yang Rp 30 juta, Rp 50 juta hingga Rp 60 juta,” kata pria yang biasa disapa Uno ini, Rabu (14/8/2019).

Menurut dia, ruang fraksi yang direnovasi itu disiapkan untuk anggota DPRD baru yang akan dilantik pada bulan September mendatang.“Jadi pas mereka (dewan ) sudah mengantor ruangannya sudah kita rapikan,” ucapnya.

Dia menjelaskan, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi tahun 2019, Sekretariat DPRD mengalokasikan anggaran sebesar Rp 600 juta untuk anggaran perawatan gedung. Anggaran perawatan yang terealisasi itu sambung Uno, setiap tahun diaudit oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

“Kalau secara keseluruhan biaya perawatan gedung Rp 600 juta. Nilai tersebut untuk perawatan seluruh gedung diantaranya biaya perawatan ruang fraksi, taman, pos security, AC dan lain sebagainya sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Dari pemantauan djapos.com, beberapa ruang fraksi sudah selesai direnovasi diantaranya, ruang fraksi PDIP, PKS, Golkar, Demokrat, sedangankan untuk ruang fraksi Gerindra masih dilakukan perbaikan. Namaun demikian, pekerjaan renovasi beberapa sejumlah ruangan terlihat dikerjakan kurang rapih.

“Kerjanya kurang rapih. Yang di fraksi PDIP ngerjain pintu dan list lantainya saja kayak kurang rapih, trus di ruangan lain juga ada yg nggak rapih juga, buru-buru mungkin ngejar waktu,” kata salah satu karyawan di gedung DPRD yang tidak mau menyebutkan namanya.

Rz- Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Rz/Djapos.com

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *