KPU Kabupaten Bekasi Tetapkan 50 Anggota Dewan Terpilih

Kabupaten Bekasi, Djapos.cm  – Sebanyak 50 orang calon anggota legislatif (Caleg) terpilih ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi periode 2019-2024.

Proses penetapan berlangsung melalui rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih di Hotel Sahid Jaya – Lippo Cikarang, Jum’at (3/8/2019).

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengatakan rapat pleno penetapan ini dilakukan atas perintah KPU Republik Indonesia (RI) pasca pihaknya memberikan hasil sanding data perolehan suara di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Telaga Murni Kecamatan Cikarang Barat sebagai tindaklanjut dikabulkannya sebagian gugatan yang dimohonkan Partai NasDem ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Hasil sanding data sudah selesai dan sudah ada surat dari KPU RI dimana kita diperintahkan melakukan pleno penetapan jumlah kursi partai politik dan dan caleg terpilih,” katanya.

Dari rapat pleno terbuka penetapan tersebut, Partai Gerindra meraih suara terbanyak dengan memperoleh 11 kursi, disusul PKS 10 Kursi, lalu PDI Perjuangan dan Partai Golkar masing-masing 7 kursi. Kemudian Partai Demokrat 6 kursi, PAN 3 kursi, PPP 2 kursi,  lalu Partai NasDem, PBB, PKB dan Partai Perindo masing-masing  1 kursi.

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *