Anggota Dewan Kabupaten Bekasi Terpilih Dilantik 5 September

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 akan dilantik pada 5 September 2019. Hal itu diungkapakan Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Ahmad Kosasih, Selasa (3/9/2019).

Menurutnya pelantikan 50 anggota dewan dipilih akan dilaksanakan di gedung DPRD Kabupaten Bekasi, komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat.

“Pelantikan insya allah tanggal 5 September 2019. Kita mempercepat proses pelantikan karena informasi yang kita terima, proses penerbitan SK dari Gubernur juga dipercepat. Kita mengimbangi agar roda pemerintah bisa berjalan dengan baik. Apalagi sebentar lagi kita juga harus menyiapkan proses pembahasan APBD 2020,” kata Kosasih kepada djapos.com.

Dalam pelantikan, kata Ahmad Kosasih, akan dilaksanakan prosesi penyerahan jabatan dari anggota lama kepada anggota baru serta pengambilan sumpah jabatan yang akan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Cikarang.

Oleh karena itu, saat ini Sekretriat DPRD Kabupaten Bekasi tengah mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan prosesi pelantikan.

“Hari ini kita gladi kotor dan kita juga tengah menyiapkan 1600 undangan yang akan kita sebar mulai dari jajaran pemerintah daerah, Forkopimda, partai politik, KPU,  Bawaslu hingga PPK dan Panwascam,” ucap dia.

Terkait dengan unsur pimpinan DPRD sementara, Kosasih mengatakan pihaknya sudah menerima surat balasan dari parpol pemenang Pemilu untuk usulan calon Ketua dan Wakil Ketua sementara. “Untuk ketua sementara nantinya dari Partai Gerindra dan wakil ketua sementara dari PKS. Mereka yang nantinya akan memimpin jalannya sidang paripurna pelantikan anggota dewan,” kata dia.

Rz- Djapos.com
Editor: Rz
Foto: RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *