Sampah Diangkut, Pemkab Bekasi Akan Manata Kali Jambe 5/5 (1)

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengangkut puluhan ton sampah yang berada di Kali Jambe, Desa Mangunjaya, Tambun Selatan, Jumat (6/9/2019) pagi. Pengangkutan sampah tersebut melibatkan ratusan petugas kebersihan mulai dari pemerintah desa, kecamatan dan Pemkab Bekasi serta melibatkan masyarakat sekitar.

“Untuk sementara sampah yang diangkut ditaruh di tepi kali. Setelah itu akan diangkut dengan armada truk dan dibuang di TPA (tempat pembuangan akhir) Burengkeng yang ada di Setu,” kata Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Supriyanto, Jumat (6/9/2019).

Pemkab Bekasi juga berencana memberikan solusi jangka panjang di bantaran Kali Jambe agar tidak kembali menjadi lautan sampah. Diantaranya dengan membangun turap atau tembok penahan tanah (TPT) serta membuat ruang terbuka hijau (RTH).

“Solusi jangka panjangnya kami akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan dinas terkait lainnya. Kita akan perindah dan menata bantaran kali dengan membuat turap serta ruang terbuka hijau,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir.

Rz- Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Humas Pemkab Bekasi

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *