Kunjungi Kabupaten Bekasi, Ibu Negara Singgung Kali Bahagia yang Masih Kotor 5/5 (2)

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke kali Bahagia, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (16/9/2019). Kedatangan Nenek dari Jan Ethes ini ke kali bahagia dalam rangka meresmikan Gerakan Indonesia Bersih.

Iriana didampingi oleh Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya, Istri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Devi Simatupang, Ketua Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo serta Istri Bupati Bekasi, Kholilah Eka Supria Atmaja.

Dalam kesempatan itu, Iriana mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Menurutnya, menjaga kebersihan lingkungan sangat sederhana dan mudah.

“Sebetulnya sederhana sekali untuk membuat bersih, yaitu tinggal mengambil sampah baik yang ada di kali maupun di jalan dan membuangnya di tempat sampah,” kata Iriana.

Pada kesempatan itu Iriana juga menyinggung persoalan sampah yang menumpuk di kali Bahagia beberapa waktu lalu. Ia pun menyinggung masih adanya sampah yang mengotori kali Bahagia.

“Ternyata masih kotor sungainya.Jadi jangan sungkan mengambil (sampah) apapun baik yang ada di kali ataupun di jalan. Mulailah sekarang, dari kesadaran  kita, ibu-ibu posyandu dan tokoh masyarakat. Sederhana saja,” ujarnya.

Untuk diketahui, kali Bahagia sebelumnya dipenuhi tumpukan sampah yang berbau tidak sedap. Menurut data resmi dari Kecamatan Babelan, sampah memenuhi bagian sepanjang 1,5 Km Kali Bahagia yang memiliki panjang dengan total mencapai 3 Km tersebut. Lewat Gerakan Indonesia Bersih, pemerintah pusat bersama pemerintah daerah melakukan pengerukan sampah dan endapan lumpur di Kali Bahagia.

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: ist

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *