Pimpin Golkar Kabupaten Bekasi Eka Janji Bangun Kantor, Anggarannya dari mana?

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja berjanji akan membangun kantor DPD Golkar Kabupaten Bekasi. Anggaran pembangunan kantor dari mana?

Seperti diketahui, Eka yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bekasi terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 secara aklamasi melalui musyawarah daerah (Musda) ke-X yang dilaksanakan di kantor DPD Golkar Jawa Barat, Bandung, Rabu (18/9/2019) malam.

“Kita ingin membikin kantor dalam beberapa waktu ke depan,” kata Eka usai menghadiri Hari Perhubungan Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat, di Plaza Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Kamis (19/9/2019).

Untuk diketahui, DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi hingga kini tidak memiliki kantor yang tetap. Padahal, partai berlambang pohon beringin ini merupakan partai pemenangan pada dua edisi Pemilihan Bupati dan Wakil Bekasi berturut-turut.

Partai yang sempat menguasai kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Bekasi periode 2014-2019 kini hanya berkantor di ruko di Cikarang Utara dengan cara menyewa. Diakui Eka, keberadaan kantor sangat diperlukan bagi para kader.

“Kantor yang diharapkan oleh semua kader,” kata Eka. Hanya saja, disinggung terkait sumber anggaran pembangunan kantor, Bupati Bekasi ini tidak menjelaskan.

Pembangunan kantor merupakan satu dari sejumlah program lain Eka sebagai ketua partai. Eka juga berjanji akan membawa Partai Golkar Kabupaten Bekasi menjadi juara kembali pada perhelatan politik yang akan datang.

 “Kita juga akan konsolidasi dengan kader untuk bagaimana Partai Golkar menjadi juara kembali pada event-event politik,” kata dia.

Sementara itu Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bekasi periode 2014-2019, Son Haji mengatakan sumber anggaran untuk pembangunan kantor bisa berasal dari gotong royong kader Golkar.

“Kan bisa kader-kader golkar yang potensial. Bisa saja anggota fraksi membantu sekian juta, terus nanti anggota DPRD Jawa Barat dan anggota DPR RI asal Kabupaten Bekasi bantu, terus kader-kader golkar yang pengusaha bantu. Ya gotong royong, secara kolektif secara bersama-sama gotong royong. Termasuk dari Pak Eka sendiri juga bantu,” katanya.

Rz- Djapos.com
Editor: Rz
Foto: ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *