Ormas Yaskum Indonesia Gelar Rapat Persiapan Deklarasi Pengurus Bekasi Raya

Jakarta, Djapos.com – Dalam rangka mempersiapkan deklarasi pengurus wiayah Bekasi Raya, organisasi masyarakat (Ormas) Yaskum Indonesia wilayah Bekasi Raya menggelar rapat persiapan deklarasi, Jumat (20/9/2019).

Rapat yang dilakanakan di Perum Taman Buaran Indah 4, Penggilingan, Jakarta Timur itu dihadiri Ketua Yaskum Indonesia Bekasi Barat, Ali serta dihadiri 47 pengurus dan dibuka oleh pendiri Ormas Yaskum Indonesia, Tabun bin Taslani.

Pendiri Ormas Yaskum Indonesia, Tabun bin Taslani mengatakan rapat yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mengenalkkan Yaskum Indnesia sekaligus membentuk panitia persiapan deklarasi Yaskum Indonesia Bekasi Raya.

“Perlu diketahui. berdasarkan akta pendirian Nomor 01 tanggal 1 Desember 2016 dan AD/ART Yaskum Indonesia tidak berafiliasi kepada salah satu kekuatan politik, suku, ras, aliran kepercayaan dan agama,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yaskum Indonsia Bekasi Raya, Ali mengatakan Yaskum Indonesia merupakan ormas yang berbadan hukum sesuai UU Nomor 17 Tahun 2013 tetang organisasi kemasyarakatan. Menurutnya, Yaksum Indonesia telah mendapatkan SK dari Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia Nomor AHU-0080094.AH.01.07 tahun 2016.

“Di ormas ini kami mempunyai maksud dan tujuan baik dibidang sosial, ekonomi kerakyatan serta pendidikan dan kesehatan. Agar terwujudnya maksud dan tujuan tersebut maka kami akan fokus melaksanakan empat kegiatan yaitu, turut serta secara aktif membantu dan mendukung program permerintah di segala bidang, menjalin hubungan dan kerja sama dengan berbagai lembaga kemasyarakatan, membangun basis ekonomi bersama para pelaku usaha dan melakukan kerja sama dengan lembaga pendidikan di bidang riset dan teknologi dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” ujarnya.

Berdasarkan mandat yang diberikan lanjut Ali, pengurus Yaskum Indonesia Bekasi Raya berkomitmen dengan perjuangan organisasi. “Serta cita-cita perjuangan nasional yang berlandaskan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap dia.

Dari hasil rapat, terpilih secara aklamasi Ahmad Sumantri sebagai ketua panitia deklarasi. Adapun pelaksanaan deklarasi masih dalam perencanaan.

Rd- Djapos.com
Editor: Rz
Foto: ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *