Bupati Bekasi Berharap Santri Jaga Perdamaian Dunia 5/5 (1)

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja berharap para santri di Kabupaten Bekasi dapat membawa contoh perdamaian untuk Indonesia. Hal itu dikatakan Eka saat mengahadiri peringatan Hari Santri ke-5 tingkat Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan di Stadion Mini Cibarusah, Selasa (22/10/2019).

“Tema yang diangkat pada tahun ini, yaitu Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia. Tidak hanya para santri yang diharapkan dapat memberi contoh perdamaian, tetapi Pemerintah Daerah juga harus dapat mendukung dengan memberikan perhatian kepada para santri,” kata Eka.

Selain menjadi aset untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, para santri juga diharapkan tumbuh menjadi santri-santri yang unggul, guna membantu Pemkab Bekasi dalam menjaga perdamaian dunia.

“Kita semua menginginkan agar para santri bisa lebih maju dan berprestasi, sehingga nantinya mereka dapat ikut berkontribusi untuk membangun Kabupaten Bekasi,” ucap Eka.

Tidak hanya santri, Eka juga mengatakan pesantren merupakan laboratorium perdamaian. Dimana pesantren merupakan wadah untuk mendidik bibit-bibit muda menjadi santri yang lebih unggul dan lebih baik lagi.

“Tentu saja melalui pesantren, anak-anak kita akan di didik menjadi lebih baik lagi Pak, Bu agar kedepannya bisa menjadi santri-santri yang bisa kita banggakan,” katanya.

Eka mengatakan para santri juga harus mampu mengikuti kemajuan teknologi di era globalisasi ini sebagai salah satu contoh untuk kemajuan santri yang ada di Kabupaten Bekasi.

Pada peringatan Hari Santri kali ini, Eka juga mengajak masyarakat melaksanakan ‘Magrib Mengajai’. Kegiatan Magrib Mengaji ini melibatkan para kiyai dan santri. 

“Mari sama-sama kita rumuskan kegiatan Magrib Mengaji. Kedepannya, pemerintah daerah akan memberikan anggaran khusus untuk kegiatan ini,” kata Eka.

Rz
Editor: Rz
Foto: Humas Pemkab Bekasi

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *