Gedung Juang Akan Disulap Pemkab Bekasi Jadi Museum dan Pusat Kebudayaan 5/5 (1)

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan memanfaatkan Gedung Juang menjadi museum dan pusat kebudayaan. Pemanfaatan gedung yang berada di Kecamatan Tambun Selatan itu rencananya akan mulai dilakukan pada tahun 2020.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Suwartika mengatakan, rencana ‘menyulap’ Gedung Juang itu mulai dilakukan pada 2020. Menurutnya, usulan tersebut masih dalam pembahasan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi melalui pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

“Rencananya awal tahun depan kita mulai. Estimasi anggarannya sebesar Rp38 miliar. Saat ini sedang dibahas di dewan. Tinggal tunggu diparipurnakan saja. Kita usulkan dua tahap pembangunan tapi saya dengar DPRD penginnya satu tahap saja. Kita tinggal lihat saja nanti keputusannya seperti apa,” katanya.

Dijelaskannya, memfungsikan Gedung Juang sebagai museum tentunya diperlukan penataan. Seperti penambahan ornamen, pembuatan taman di depan Gedung Juang dan lahan parkir.

“Kemudian pembuatan batas teritori dengan bangunan sekitar. Pembuatan drop of area, hingga pembuatan Signed Monumental Museum Diorama Bekasi,” katanya.

Rz
Editor: Rz
Foto: ist

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *